Sukses

Vicky Shu Trauma Berteman dengan Anniesa Hasibuan?

Nama Vicky Shu ikut terseret dalam kasus First Travel yang melilit Anniesa Hasibuan.

Liputan6.com, Jakarta - Prasangka baik Vicky Shu saat menjalin hubungan pertemanan dengan Anniesa Hasibuan runtuh seketika.

Bagaimana tidak, rekan yang ia kenal saat sama-sama menghadiri New York Fashion Week itu ternyata tega menipu ribuan jemaah umrah melalui agen tavel miliknya, First Travel. 

Tak hanya itu, lantaran sempat menggunakan jasa First Travel, Vicky Shu menjadi ikut terseret dalam kasus tersebut.

Vicky Shu diduga menjadi salah satu artis yang ikut mempromosikan First Travel melalui media sosial, hingga menarik banyak jamaah. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Putuskan Pertemanan

Namun nasi telah menjadi bubur. Kini, Vicky Shu harus bertindak sebagai warganegara yang baik dengan memberikan keterangan di persidangan yang diadakan di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Rabu (14/3/2018). 

Kata Vicky Shu, tak ada lagi ruang Anniesa Hasibuan di hatinya. Lain kali, pelantun "Mari Bercinta" itu tak akan dengan mudah mempercayai ucapan manis yang keluar dari mulut temannya sendiri. 

 

3 dari 4 halaman

Mudah Percaya

"Hikmah yang saya ambil adalah mungkin saya dulu terlalu gampang percaya dan nggak tegaan sama orang. Bukan berarti sekarang saya juga harus suudzon tapi lebih hati-hati mungkin dalam bertindak dan membantu orang, harus dilihat lagi lebih detail, lebih kepo mungkin," ucap Vicky Shu usai persidangan. 

Kini, hubungan Vicky Shu dengan Anniesa Hasibuan pun telah terputus. Vicky Shu jelas berada pada pihak yang dirugikan dalam kasus penipuan tersebut. Ia pun mengaku terus memperbaharui informasi terkait kelanjutan kasus itu. 

 

4 dari 4 halaman

Umrah Gratis

"Saya belum bertemu lagi karena sejak kasus yang ditangkap itu kan dia langsung masuk tahanan. Saya jadi belum bertemu lagi dan saya baru mencari tahu semuanya setelah saya mendengar beliau masuk ke tahanan, saya mendengar, saya mencari tahu semuanya," tutup Vicky Shu. 

Vicky Shu diketahui berangkat umrah dua kali dengan jasa First Travel, yaitu pada Desember 2015 dan Marer 2017. Pada keberangkatan pertama, Vicky Shu sebagai jamaah reguler mengeluarkan uang sebesar Rp 34,5 juta. Sementara itu, pada pemberangkatan kedua, Vicky Shu diberikan perjalanan umrah gratis sebagai imbalan promosi melalui media sosialnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.