Sukses

Malam Puncak IBOMA 2018 Dimeriahkan Sederet Artis Ternama Indonesia

Malam puncak IBOMA 2018 ini juga akan dimeriahkan oleh sederet selebritas Tanah Air yang akan mengisi acara penghargaan ini.

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan Indonesian Box Office Movie Awards atau IBOMA 2018 kembali digelar oleh SCTV. Sejak pertama diselenggarakan pada tahun 2016 lalu penghargaan ini memiliki konsep menarik, yakni memilih film terbaik dari sepuluh film terlaris di Indonesia sepanjang tahun 2017.

SCTV akan menyiarkan secara langsung pada Jumat, 23 Maret 2018 pukul 21.00 WIB. Ada 10 film terlaris di tahun 2017 akan memperebutkan 15 penghargaan di IBOMA tahun ini.

Malam puncak IBOMA 2018 ini juga akan dimeriahkan oleh sederet selebritas Tanah Air yang akan mengisi acara seperti Ayu Laksmi, Vino G. Bastian, Ernest Prakarsa, Luna Maya, Prilly Latuconsina, Denny Sumargo, Indro Warkop, Tora Sudiro, Vanesha Prescilla, Naysila Mirdad, Rionaldo Stockhorst, Marshanda, Jessica Mila, Jefri Nichol, Ira Wibowo, Virgoun, Armada, dan masih banyak lagi.

Dan juga acara malam puncak IBOMA 2018 ini akan dipandu oleh Andhika Pratama dan juga Darius Sinathrya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Film Horor

Yang membuat beda IBOMA 2018 ini dari tahun-tahun sebelumnya adalah genre film yang mendominasi nominasi-nominasi film tahun ini. Jika sebelumnya pada tahun 2016 lalu film box office didominasi dengan genre fim komedi, tahun 2017 justru film terlaris di Indonesia didominasi dengan film horor.

3 dari 6 halaman

Ditonton

Setiap tahun antusiasme penikmat film Indonesia di bioskop semakin bertambah. Hal ini dibuktikan dengan perolehan jumlah penonton sepanjang tahun 2017 lalu. Bahkan kesepuluh film yang menjadi nominasi dalam IBOMA 2018 pun semuanya sudah ditonton lebih dari satu juta penonton dari seluruh Nusantara.

4 dari 6 halaman

15 Kategori

IBOMA 2018 terdapat 15 kategori yang akan disuguhkan dalam perhelatan yang akan diselenggarakan nanti. Dan 15 kategori tersebut adalah Film Box Office Tahun Ini, Film Box Office Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.

Lalu di IBOMA 2018 juga diberi piala untuk Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Terbaik, Pendatang Baru Terbaik, Poster Film Terbaik, Trailer Film Terbaik, Produser Film of The Year, OST Film Terbaik, Ensemble Talent Terbaik, Top 10 Film Box Office Tahun Ini.

5 dari 6 halaman

Pengabdi Setan

Sepuluh film 2017 yang menjadi nominasi dalam IBOMA 2018 adalah Pengabdi Setan, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2, Ayat-Ayat Cinta 2, Danur: I Can See Ghost, Jelangkung, Susah Sinyal, Surga yang Tak Dirindukan 2, Mata Batin, The Doll 2, dan Surat Cinta untuk Starla The Movie.

6 dari 6 halaman

Juri

Jajaran dewan juri IBOMA 2018 juga diisi nama-nama yang punya banyak pengalaman di dunia film Indonesia. Mereka adalah para pelaku industri perfilman seperti Rako Prijanto, Erwin Arnada, Gina S. Noer, Lola Amaria, Prisia Nasution, Sentot Sahid, dan Titi Rajo Bintang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini