Sukses

JBJ Dipastikan Bubar pada Bulan April

JBJ mengakhiri kontrak yang mereka jalani sepanjang tujuh bulan.

Liputan6.com, Seoul - JBJ, grup yang terdiri dari kontestan yang tereliminasi dari Produce 101 Season 2, debut pada Oktober tahun lalu berkat dukungan dari penggemar. Namun masa kebersamaan mereka tampaknya akan segera berakhir. Setelah diskusi panjang, akhirnya JBJ mengambil keputusan bulat untuk masa depan anggotanya.

Pada Rabu (14/3/2018), agensi JBJ, Fave Entertaiment mengeluarkan pernyataan resminya.

"Tujuh bulan promosi akan berakhir bersamaan dengan berakhirnya kontrak JBJ dan manajemen pada 30 April," ungkapnya, seperti dilansir dari Soompi.

Agensi juga menambahkan, "JBJ bisa lahir dan melakukan promosi semua ini sepenuhnya berkat fans. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada banyak penggemar yang telah mengirim dukungan dan dorongan sepanjang perjalanan yang seperti mimpi," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pertimbangan

Agensi juga menyampaikan, bahwa sampai saat ini anggota, agensi, dan staf berdiskusi dengan jujur dan serius untuk waktu yang lama mengenai berakhirnya dan perpanjangan kontrak JBJ. Banyak pilihan yang dipertimbangkan, tapi masa depan mereka masing-masing ke depannya lebih diutamakan.

3 dari 5 halaman

Dukungan

JBJ pun juga memberikan komentarnya akan keputusan ini. "Meskipun akan ada banyak kesedihan dan kegugupan di masa depan, kita menerima situasi kami saat ini. Dan dengan ini, kami tahu betul bahwa satu-satunya cara untuk memenuhi dukungan yang telah kita dapatkan adalah bekerja lebih keras untuk mimpi yang berbeda. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada penggemar yang membuat sebuah keajaiban ini terjadi," ungkapnya.

JBJ juga meminta dukungan tanpa henti untuk para anggota yang akan memulai awal yang baru. "Kami akan bekerja keras sehingga kami bisa berjanji untuk menjadi lebih baik di masa depan." ujarnya.

4 dari 5 halaman

Kegiatan Individu

Para anggota JBJ akan tetap melanjutkan jadwal mereka dan bekerja untuk menghabiskan waktunya bersama para penggemarnya sampai kontraknya berakhir 30 April 2018. Keenam anggota tersebut akan kembali ke agensinya masing-masing dan menjalani kegiatan individu setelah berakhirnya kontrak.

5 dari 5 halaman

Rencana Tur

JBJ terbentuk berkat impian penggemar yang memimpikan beberapa kontestan Produce 101 Season 2 untuk debut menjadi satu grup. Grup yang terdiri dari Noh Tae Hyun, Kim Sang Gyun, Kim Yong Guk, Kwon Hyun Bin, dan Kim Dong Han ini debut pada Oktober 2017 dengan album Fantasy.

JBJ melakukan comeback pertamanya di bulan Januari 2018 dengan "Flower" dan mendapatkan kemenangan pertamanya dalam acara musik Music Bank. JBJ juga direncanakan melakukan tur konser pertama dan terakhirnya di beberapa negara, termasuk Jakarta pada 7 April 2018 di The Kasablanka Hall.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini