Sukses

Peta Persaingan Grup 2 di Konser Final Top 27 LIDA, Duta Dangdut Ini Jadi Terlemah?

Konser Final Top 27 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) sudah dimulai Rabu (14/3/2018) tadi malam.

 

Liputan6.com, Jakarta Konser Final Top 27 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) sudah dimulai Rabu (14/3/2018) tadi malam. Juara Provinsi Maluku yaitu Rahma dari Grup 1, jadi duta dangdut pertama yang harus tersisih di Babak 27 Besar ini. Konser pun akan langsung berlanjut dengan menghadirkan persaingan empat duta dangdut lainnya dari Grup 2.

Siapa saja empat duta dangdut yang masuk Grup 2 dan bagaimana peta kekuatan mereka di Konser Final Top 27 LIDA nanti? Berikut ulasan singkatnya.

Gita, juara provinsi Nusa Tenggara Barat berhasil lolos dari Grup 6 di Konser Final Top 34 lalu setelah menjadi dua penerima SMS tertinggi bersama Fahrin (Maluku Utara). Saat itu, Gita yang tampil membawakan lagu Semakin Sayang Semakin Kejam, menguntit Fahrin dengan raihan SMS sebanyak 30,05%.

Nama Gita sudah menyedot perhatian sejak Konser Nominasi digelar. Tak hanya suara merdunya saja yang menarik hati para dewan dangdut dan penonton, namun Gita juga jadi pusat perhatian berkat kecantikan wajah dan attitudenya yang manis di atas panggung. Tak heran, Gita pun kini memiliki banyak penggemar di media sosial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Lain dari Gita, Samsul yang merupakan duta dangdut dan juara provinsi Kalimantan Utara, mendapat banyak simpati karena diketahui mengidap sakit Lupus. Meski begitu, Samsul juga memiliki kualitas vokal mumpuni hingga membuatnya layak berada di panggung LIDA. Samsul sendiri menjadi peraih SMS tertinggi saat bertarung di Grup 5 Konser Final Top 34 LIDA dan sukses mengumpulkan SMS sebesar 30,7%.

Namun bukan Gita atau Samsul, duta dangdut yang paling diunggulkan di Grup 2. Di grup ini, masih ada Selfi (Sulawesi Selatan). Selfi menuai banyak pujian di dua penampilannya pada konser sebelumnya. Saat tampil di Grup 3 lalu, salah satu dewan dangdut yaitu Iyeth Bustami sampai tak ragu menyebutnya sebagai salah satu duta yang ia jagokan akan bisa terus bertahan sampai ke puncak. Ketika lolos ke Konser Final Top 27, Selfi juga merebut tiket otomatis dengan raihan SMS cukup tinggi sebesar 35,93%.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Melengkapi Grup 2, Jono (Jawa Tengah) bisa dibilang adalah duta dangdut terlemah. Lolos ke Konser Final Top 27 setelah diselamatkan dewan dangdut di Grup 7, Jono sempat membuat kegaduhan di media sosial. Pasalnya, ia menyingkirkan Azmin (Kalimantan Barat) yang dianggap pemirsa memiliki kualitas jauh lebih bagus. Padahal saat itu, Jono yang menyanyikan lagu Tabir Kepalsuan sukses meraih standing ovation dari dua dewan dangdut Zaskia Gotik dan Inul Daratista.

Lantas, bagaimana dengan penampilannya nanti malam? Akankah Jono bisa membuktikan jika ia layak untuk diantispasi para pesaingnya? Bagaimana pula aksi tiga duta dangdut lainnya? Siapakah diantara mereka yang akan tersisih? Saksikan di Konser Final Top 27 Grup 2 Liga Dangdut Indonesia malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini