Sukses

Diserahkan ke Kejaksaan, Jennifer Dunn Kelaparan

Jennifer Dunn tiba dengan pengawalan petugas kepolisian menggunakan kendaraan tahanan narkoba Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta Jennifer Dunn mendatangi Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018). Jennifer Dunn tiba dengan pengawalan petugas kepolisian menggunakan kendaraan tahanan narkoba Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya resmi melimpahkan berkas Jennifer Dunn ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan terhitung Kamis (15/3/2018). Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Prabowo Argo Yuwono.

"Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta sudah menyerahkan surat pemberitahuan bahwa kasus penyalahgunaan narkotika yang dengan tersangka Jennifer Dunn dinyatakan lengkap," kata Argo Yuwono.

Dengan begitu, Jennifer Dunn mulai hari ini resmi berstatus sebagai tahanan kejaksaan.

 

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pengawalan Ketat

"Jadi dengan dinyatakan lengkap oleh JPU, maka tugas kami menyerahkan tersangka dan barang bukti kepada Kejaksaan Tinggi. Nanti kami akan serahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan," terang Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Ketika mendatangi Kejaksaan Negeri, Jennifer Dunn mendapatkan pengawalan ekstra ketat dari petugas.Sayang, tidak banyak informasi yang bisa didapatkan dari Jennifer Dunn. Hanya kuasa hukum Jennifer Dunn, Pieter Ell yang memberikan keterangan.

3 dari 5 halaman

Kelaparan

Dari keterangan yang didapat, kata Pieter Ell, Jennifer Dunn sedang merasa lapar saat tiba di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

"Lapar, dia bilang laper tadi. Tangannya banyak juga banyak yang luka-luka. Yang crowded tadi mengeluh sakit-lah," kata Pieter Ell.

4 dari 5 halaman

Tak Puasa

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Jennifer Dunn dikabarkan semakin religius selama di penjara. Hal itu dibenarkan Pieter Ell. Tapi untuk hari ini, Jennifer Dunn tidak menjalani puasa karena akan melewati hari yang lebih berat.

"Salat masih lima waktu, (puasa) Senin-Kamis. Kebetulan hari ini enggak. Karena tahap dua. Untung saja enggak puasa, kalau puasa bisa pingsan. Karena crowded banget," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Penangkapan

Jennifer Dunn ditangkap di kediamannya di kawasan Bangka, Jakarta Selatan pada 31 Desember 2017. Penangkapan Jennifer merupakan pengembangan dari keberhasilan polisi meringkus FS, seorang pengedar narkotika jenis sabu.

Dari hasil penangkapan FS, polisi turut mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,6 gram. Menurut pengakuan FS, paket sabu tersebut akan diserahkan ke Jennifer Dunn.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.