Sukses

Wahai Warganet, Sarwendah Itu Seharian Penuh Urus Makanan Ruben Onsu

Ruben Onsu dibawakan bekal makanan setiap harinya oleh Sarwendah.

Liputan6.com, Jakarta Istri Ruben Onsu, Sarwendah sempat kesal ketika banyak warganet yang menyatakan dirinya tidak merawat sang suami. Apalagi, Ruben Onsu memang diberitakan kurus badannya. Sarwendah pun jengah lantaran sang suami kerap dibilang kurusan dan tak terawat.

Ruben Onsu pun membela sang istri. Menurutnya, banyak orang yang tak tahu pekerjaan yang dilakukan Sarwendah selama menjadi ibu rumah tangga.

"Sarwendah itu kan bangunnya jam setengah 6 pagi. Ya namanya juga emak-emak di rumah masak. Kan kalau saya ini makannya udah nggak bisa jalan-jalan lagi. Wenda itu menyiapkan makanan pagi, siang dan malam. Jadi di mobil saya itu ada rantang-rantang makanan siang malam, snack siang malam. Kerjanya sampai larut. Tapi kalau malam itu makanannya baru lagi. Yang penting pagi sama siang itu udah diantar. Malam beda lagi," ungkap Ruben Onsu, saat ditemui di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (14/3/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pantangan Ruben Onsu

 

Selain telaten mengirim Ruben makanan ke lokasi syuting, Wenda juga tahu betul apa saja pantangan yang harus dihindari oleh sang suami. Demi menjaga kesehatan Ruben, Wenda hanya memasak makanan yang mengandung nutrisi dan terjaga kebersihannya.

"Wenda itu ibarat suster yang ngerawat saya. Yang nggak boleh sama dokter, Wenda tahu semuanya. Yang boleh pun juga dia tahu. Jadi daripada saya beli, saya ngikutin makanan sehat di luar sana yang belum kenal banget. Jadi lebih baik bikin sendiri," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Antar Sendiri

 

Tak tanggung-tanggung, diakui oleh Ruben, sang istri juga kerap mengantar makanan untuk dirinya seorang diri apabila tak ada moda transportasi online saat malam hari. Menjalani pola hidup sehat nyatanya tak hanya berpengaruh terhadap tubuhnya yang semakin membaik namun juga kondisi keuangan yang lebih stabil.

"Kalau udah susah ojek online ya Wenda yang antar sendiri. Dan memang kan sekarang saya ini agak lebih hemat. Jadi saya udah nggak bisa minum minuman yang biasa. Saya udah harus minum air mendidih yang 100 derajat. Jadi udah nggak bisa minuman botol. Jadi Wenda masak air mendidih. Dia lagi proses mengembalikan kesehatan gue itu seperti zaman dulu lagi. Yang masak airnya mesti dimasak nggak bisa beli," pungkasnya.

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Mathias Purwanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.