Sukses

Tampil Baik, Samsul Tersisih di Grup 2 Konser Final Top 27 LIDA

Satu lagi duta dangdut juara provinsi harus meninggalkan panggung Liga Dangdut Indonesia (LIDA).

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi duta dangdut juara provinsi harus meninggalkan panggung Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Setelah Rahma (Maluku), kali ini giliran Samsul (Kalimantan Utara) tersisih di Konser Final Top 27 yang berlangsung Kamis (15/3/2018) malam.

Masuk Grup 2 LIDA bersama Gita (Nusa Tenggara Barat), Jono (Jawa Tengah), dan Selfi (Sulawesi Selatan), Samsul sudah tampil cukup apik. Naik panggung di urutan kedua, Samsul yang menyanyikan lagu berjudul "Dahsyat" mendapat standing ovation dari dewan dangdut asal Singapura, Rosalina Musa. Raihan SMSnya pun cukup tinggi sejak awal acara.

Sayangnya, penentuan duta dangdut tersisih berbeda di Babak 27 Besar LIDA ini. Hanya satu penerima SMS tertinggi saja yang berhak lolos secara otomatis. Sementara dari tiga sisanya kemudian dipilih satu oleh dewan dangdut untuk diputuskan tereliminasi, tanpa melihat jumlah SMS yang didapat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dipulangkan

Lantaran itu, meski hasil SMS terakhir menempatkan Samsul di posisi ketiga dengan jumlah 20,68 persen, ia tetap gagal lolos ke babak selanjutnya. Juri memilih untuk memulangkannya.

Tersingkirnya Samsul ini seakan mengulang momen tereliminasinya Rahma di Grup 1 lalu.

 

3 dari 5 halaman

Juru Kunci

Di posisi terakhir sendiri ada Jono yang kebetulan semalam tampil setelah Samsul. Bawakan lagu "Senyum Membawa Luka", Jono juga merebut satu standing ovation yaitu dari Inul Daratista.

Jono sebenarnya bisa mendapat lebih banyak standing ovation jika saja tak tampil grogi. Namun, Jono mengaku tertekan karena banyaknya pendukung yang datang memenuhi Studio 6 Indosiar. Mendapat dukungan besar, menariknya Jono malah hanya jadi juru kunci di polling SMS terakhir. Ia hanya meraup SMS sebesar 17,19 persen saja.

 

4 dari 5 halaman

Duta Dangdut Grup 2

Dari Grup 2 ini, duta dangdut yang dinyatakan lolos otomatis adalah Selfi. Dia menjadi peraih SMS tertinggi dengan jumlah SMSnya yang mencapai 39,2 persen.

Selfi unggul cukup jauh dari urutan kedua yang diisi Gita. Duta dangdut berwajah cantik dan kalem itu hanya meraih SMS sebanyak 22,93 persen.

 

5 dari 5 halaman

Kesempatan

Sementara itu, Selfi sendiri semalam tampil terakhir dengan menyanyikan lagu "Kupu-Kupu". Penampilannya yang spektakuler sukses memaksa keenam dewan dangdut memberikan standing ovation. Aksi panggung Selfi dipuji super duper keren.

Hal sebaliknya diterima Gita yang tampil pertama dengan lagu "Masa Lalu". Gita mendapat banyak kritikan karena aksi panggungnya yang kurang energik. '

Meski begitu, para dewan dangdut ternyata tetap memberi kesempatan untuk Gita bisa berkembang lagi di panggung LIDA. Alih-alih mengeliminasinya, dewan dangdut akhirnya malah memilih Samsul yang sebenarnya tampil lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.