Sukses

Kekuatan Seimbang, Konser Final Top 27 LIDA Grup 3 Dijamin Seru

Konser Final Top 27 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) akan menghadirkan empat duta dangdut juara provinsi di Grup 3.

Liputan6.com, Jakarta - Lanjutan Konser Final Top 27 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) akan menghadirkan pertarungan empat duta dangdut juara provinsi di Grup 3. Satu di antaranya akan menyusul Rahma (Maluku) dan Samsul (Kalimantan Utara) yang tersisih dari dua grup sebelumnya di Babak 27 Besar LIDA.

Grup 3 sendiri dihuni oleh Cici (Sulawesi Barat), Ipul (Banten), Mahania (Bali), dan Oji (Kepulauan Riau). Keempatnya akan tampil Jumat, 16 Maret 2018 nanti malam. Seperti dua grup sebelumnya, hanya yang menerima SMS terbanyak saja yang bisa lolos otomatis ke babak selanjutnya. Sementara tiga lainnya akan dinilai dewan dangdut, di mana satu dari mereka akan dieliminasi.

Dibanding dua grup sebelumnya, Grup 3 tak masuk grup dengan persaingan sengit. Keempat duta dangdut yang masuk grup ini terbilang memiliki kualitas seimbang. Lolosnya mereka ke Konser Final Top 27 LIDA juga terbagi rata. Ada yang berkat raihan SMS tertinggi dan ada pula yang karena diselamatkan dewan dangdut.

Namun dari Grup 3, Mahania menjadi satu duta dangdut yang berpeluang paling besar bisa lolos ke Babak 20 Besar. Di dua babak sebelumnya, Mahania selalu lolos lantaran meraih SMS tertinggi. Sempat dicibir lolos karena rasa kasihan pemirsa atas keterbatasan fisiknya, Mahania terus membuktikan ia layak berada di panggung LIDA lewat persembahan terbaiknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saingan Berat

Saat tampil, gadis 15 tahun yang tak bisa melihat sejak lahir ini selalu mengerahkan vokal unik terbaiknya. Meski kadang tak sempurna, Mahania yang belajar menyanyi lagu dangdut secara autodidak itu tetap berhasil memukau dewan dangdut. Ia pun kerap merebut lebih dari empat standing ovation.

Lawan terberat Mahania di Grup 3 datang dari Cici (Sulawesi Barat). Seperti Mahania, Cici juga masuk deretan penerima SMS tertinggi saat lolos di Grup 4 Konser Final Top 34 lalu. Salah satu keunggulan Cici yang membuatnya menonjol adalah ia selalu tampil enerjik dan bersemangat, meski lagu yang dibawakan terhitung lagu melow. Jiwa berkompetisinya yang kuat pun mendapat pujian dari dewan dangdut.

3 dari 4 halaman

Curi Perhatian

Sementara itu, dua duta dangdut lainnya yang kebetulan pria juga punya keunggulan masing-masing. Ipul (Banten) yang di Grup 3 lalu sempat masuk bottom three, memiliki vokal bagus dengan cengkok dangdut khas yang menjadi perhatian dewan dangdut.

Sedang Oji (Kepulauan Riau) yang lolos usai diselamatkan dewan dangdut dari Grup 2, dinilai pandai dan kreatif dalam merubah aransemen lagu.

4 dari 4 halaman

Seimbang

Kualitas keempatnya yang seimbang ini menjadikan persaingan di Grup 3 tentu bakal semarak. Siapakah yang akan tersisih kemudian? Saksikan aksi mereka di Konser Final Top 27 LIDA Grup 3 malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.

Dan jangan lupa, dukung mereka lewat SMS dengan format LIDA (spasi) Nama Duta lalu kirim sebanyak-banyaknya ke 97288.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.