Sukses

Avengers: Infinity War, Misteri Inisial H di Batu Abadi Terakhir

Para penggemar Marvel berspekulasi mengenai keberadaan batu jiwa di film Avengers: Infinity War.

Liputan6.com, Jakarta - Avengers: Infinity War sebentar lagi tiba di bioskop Indonesia, tepatnya 27 April mendatang. Trailer baru pun akan tiba pada hari ini (16/3/2018). Satu hal yang membuat film ini menarik adalah disorotnya enam Batu Abadi (infinity stones) milik Thanos, karakter antagonis utama film ini.

Menelusuri keenam batu abadi tersebut, lima di antaranya sudah kita lihat di beberapa film Marvel sebelum Avengers: Infinity War. Namun, terdapat satu batu yang keberadaannya masih menjadi misteri yaitu batu jiwa atau soul stone.

Beberapa waktu lalu, sebuah poster promo Avengers: Infinity War dirilis. Posternya menyorot keenam batu abadi milik Thanos yang masing-masing diisi oleh gambar beberapa superhero.

Menariknya, batu jiwa (soul stone) tersebut diisi oleh gambar Iron Man. Para penggemar Marvel pun berspekulasi bahwa di Avengers: Infinity War nanti, Iron Man adalah sosok yang selama ini memiliki batu jiwa tanpa disadari siapapun, termasuk para penonton.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

5 Batu yang Sudah Muncul

Dalam poster tersebut, terdapat tampilan batu angkasa (space stone) yang diisi gambar Captain America. Batu tersebut pertama kali mendapat sorotan melalui benda bernama Tesseract (kubus) di film Captain America: The First Avenger.

Lalu, ada juga batu kekuatan (power stone) yang diisi gambar Star-Lord. Batu tersebut pertama kali muncul di Guardians of the Galaxy. Setelah itu, diperlihatkan juga batu waktu (time stone) yang diisi gambar Doctor Strange. Batu tersebut pertama kali muncul di film superhero tersebut.

Dua batu lainnya adalah batu realitas (reality stone) yang diisi gambar Thor. Benda tersebut pertama muncul di film Thor: The Dark World. Terakhir adalah batu pikiran (mind stone) yang diisi gambar Vision. Benda itu awalnya tersimpan secara rahasia di tongkat milik Loki. Barulah dalam Avengers: Age of Ultron terungkap bahwa tongkat tersebut menyimpan batu pikiran yang akhirnya menghidupkan Vision.

3 dari 5 halaman

Inisial H

Misteri terbesar terkait batu jiwa adalah inisial H yang menjadi perbincangan di kalangan penggemar komik Marvel. Inisial masing-masing benda (dalam bahasa Inggris) yang menyimpan seluruh batu abadi yaitu Tesseract (batu jiwa), Aether (batu realitas), Necklace (batu waktu), Orb (batu kekuatan), dan Scepter (batu pikiran). Bila digabungkan, seluruh inisial benda tersebut membentuk kata T-H-A-N-O-S.

4 dari 5 halaman

Gambar Iron Man

Belum terungkapnya benda yang memiliki inisial H, menimbulkan berbagai spekulasi di kalangan para penggemar. Mengingat dalam poster tersebut gambar Iron Man ada di batu jiwa, beberapa mengaitkannya dengan superhero tersebut.

Misalnya saja "Heart" yang diduga adalah jantung milik Tony Stark atau Howard Stark yang merupakan ayah dari Tony Stark. Namun, masih banyak yang bersikukuh benda itu memiliki kaitan dengan Heimdall dan Hera dari film Thor.

Selain itu, spekulasi lain juga menyebutkan bahwa huruf H tersebut berkaitan dengan negeri Wakanda dari film Black Panther. Sebut saja "Herb" (tumbuhan ajaib) atau "Hall of King" (tempat bertemunya mendiang raja-raja Wakanda). Beberapa fans juga yakin Thanos mengirim pasukannya ke Wakanda untuk mencari batu jiwa, seperti terlihat dalam pertempuran besar di trailer perdana Infinity War.

5 dari 5 halaman

Howard The Duck

Uniknya, tak sedikit yang yakin bahwa benda tersebut ada di karakter Howard the Duck yang muncul di ending tambahan Guardians of the Galaxy.

Tentunya, jawaban atas misteri batu jiwa ini bisa kita dapatkan setelah menonton Avengers: Infinity War pada 27 April 2018 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.