Sukses

Kalahkan EXO, BTS Paling Populer di Media Sosial

Sebuah laporan terbaru menyatakan Bangtan Boys atau BTS merupakan boyband paling populer di media sosial.

Liputan6.com, Seoul: Bangtan Boys atau BTS debut 2013 silam. Hanya dalam bebewara waktu, kerja keras BTS terbayar, berhasil menguasai industri musik dengan karya mereka.

Awalnya, BTS membawa pulang penghargaan bergengsi di Korea Selatan hingga Asia, termasuk MNet Asian Music Awards. Lalu, BTS mengembangkan sayapnya hingga melenggang di industri musik internasional dengan menyabet piala Billboard Music Awards 2017.

Bahkan, BTS berhasil menyingkirikan sederet artis ternama, mulai dari Ariana Grande hingga Justin Bieber. Kini, BTS terus mengukir prestasi, disebut sebagai boyband paling populer di media sosial.

Laporan dari Billboard menuliskan, Sabtu (17/3/2018), BTS berada di posisi teratas, boyband dengan reaksi paling banyak dari penggemar di media sosial. Dari data yang dikumpulkan The Social 50, BTS meraih angka tertinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Angka BTS

BTS mendapatkan 34,2 juta mention yang terus memainggl nama boyband tersebut di Twitter. Selanjutnya, 1,3 juta reaksi di YouTube.

Data memperlihatkan BTS meraih reaksi yang luar biasa dari penggemar melalui media sosial.

3 dari 5 halaman

EXO

Berada di posisi kedua, EXO. Boyband asuhan SM Entertainment ini meraih reaksi hangat oleh penggemar, khususnya setelah tampil di Paralympic Games 2018 di Pyeongchang.

Laman Wikipedia EXO dibaca oleh 525 ribu pasang mata. Selain itu, 985 ribu rekasi di Instagram.

4 dari 5 halaman

GOT7

GOT7 yang debut 2014 silam ini menempati posisi ketiga. Single baru “Eyes on You” milik GOT7 mendapatkan sambutan hangat di Twitter.

GOT7 bahkan sempat menduduki posisi teratas di chart ternama dunia Billboard, dengan album Mad yang rilis 2015 silam. Selain itu, videoklip "Never Ever" yang rilis awal 2017 telah ditonton 2.541.635 orang di situs berbagi video YouTube tak lama setelah dirilis.

5 dari 5 halaman

Wanna One

Tak disangka, Wanna One, boyband pendatang baru ini masuk di 5 besar. Wanna One mendapatkan reaksi 58 ribu dari penggemar di Instagram. Semua itu berkat karya "0+1=1(I Promise You)" yang rilis 19 Maret 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini