Sukses

Memprediksi Peluang Empat Duta Grup 4 di Konser Final Top 27 LIDA

Konser Final Top 27 LIDA pun akan langsung dilanjutkan dengan persaingan dari empat duta dangdut di grup keempat.

Liputan6.com, Jakarta Ajang pencarian bakat nyanyi dangdut yang diklaim sebagai yang terbesar persembahan Indosiar, Liga Dangdut Indonesia atau disingkat LIDA, masih menjalani Konser Final Top 27. Hingga Jumat (16/3/2018) tadi malam, sudah tiga juara provinsi yang tersisih di babak utama yang disebut juga Babak 27 Besar LIDA ini.

Konser Final Top 27 LIDA pun akan langsung dilanjutkan dengan persaingan dari empat duta dangdut di grup keempat. Yang menarik di Grup 4 ini, Rina (Kalimantan Selatan) yang sebelumnya lolos dari Grup 3 bakal menghadapi tiga juara provinsi dari Grup 6. Mereka adalah Fahrin (Maluku Utara), Randa (Bengkulu), dan Yuni (Jawa Timur).

Seperti apa kekuatan masing-masing duta dangdut sejauh ini? Bagaimana pula peluang mereka di Konser Final Top 27 Grup 3? Berikut ulasan prediksinya.

Saat tampil di Konser Final Top 34 LIDA lalu, Rina mendapat banyak pujian dari dewan dangdut. Tak hanya suara dan penampilannya yang bagus. Rina juga membuat banyak orang salut karena mampu tampil maksimal di tengah kondisinya yang tengah sakit dan bahkan hampir jatuh di panggung LIDA. Rina akhirnya berhasil lolos setelah diumumkan sebagai salah satu penerima SMS tertinggi di Grup 3. Saingan beratnya kala itu sendiri adalah Selfi, duta dangdut dengan suara dahsyat dan penampilannya yang selalu spektakuler.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

 

Sementara itu, tiga lawannya di Grup 4 nanti, sebelumnya harus bersusah payah saat bertarung di Grup 6. Di Konser Final Top 34 LIDA lalu, Grup 6 sendiri disebut sebagai grup neraka lantaran dihuni para juara provinsi unggulan.

Fahrin yang paling difavoritkan dewan dangdut dan penonton, sukses lolos otomatis karena mendapat SMS terbanyak. Fahrin yang selalu tampil dengan seragam Brimobnya ini juga tak pernah gagal merebut standing ovation dari dewan dangdut. Penampilannya dianggap tak pernah gagal. Fahrin bahkan juga disebut seperti penyanyi yang sudah jadi.

Pujian serupa juga didapat oleh Randa. Tak hanya vokal merdunya yang bikin meleleh, Randa juga mendapat kredit untuk kepiawaiannya dalam memainkan alat musik. Minggu lalu, Randa memang bisa lolos karena diselamatkan para dewan dangdut setelah masuk bottom three. Namun melihat kualitas vokal dan aksi panggungnya yang setingkat di atas duta dangdut lainnya, membuat Randa terus diunggulkan. Jikapun jumlah SMSnya kembali di bawah, Randa diyakini masih bakal lolos.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

 

Dari Grup 4, peluang Yuni terbilang yang terendah. Meski di Konser Final Top 34 lalu tampil memukau dan dipuji sukses menguasai panggung dengan aksinya yang natural, Yuni masih punya banyak kekurangan. Salah satunya yang paling disorot dewan dangdut adalah soal vokalnya yang dinilai kurang dangdut, begitupun dengan cengkoknya yang lebih pop.

Selain itu, Yuni juga dikhawatirkan dalam hal dukungan SMS. Minggu lalu, ia bergabung dengan Randa di bottom three Grup 6. Yuni akhirnya bisa lolos, namun dengan raihan SMS yang sangat rendah yaitu kurang dari 10%. Randa sendiri jauh meninggalkan Yuni dengan jumlah SMS mencapai lebih dari 20%.

Sementara penentuan duta dangdut tersisih di Konser Final Top 27 tak memihak besarnya SMS yang didapat masing-masing duta. Hanya penerima SMS tertinggi saja yang masih akan lolos otomatis. Sedang tiga lainnya akan dipilih dewan dangdut dengan satu diantaranya bakal dieliminasi. Di sini, Yuni masih punya peluang meski nanti meraih SMS rendah.

Berhasilkah Yuni kembali mengantar Jawa Tengah terus melaju di panggung LIDA? Dan bagaimana aksi tiga duta lainnya? Jangan lupa saksikan perjuangan mereka malam ini di Konser Final Top 27 LIDA Grup 4 yang akan ditayangkan Indosiar mulai pukul 18.00 WIB. Dukung mereka juga dengan mengirim SMS. Caranya, ketik LIDA (spasi) Nama Duta lalu kirim ke 97288. Selain itu, pemirsa juga bisa memberikan dukungan lewat voting di aplikasi Bukalapak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini