Sukses

Malam Ini, Konser Final Top 27 LIDA Hadirkan Persaingan Grup 5

Indosiar kembali menayangkan konser LIDA, Minggu malam ini

Liputan6.com, Jakarta Lanjutan Konser Final Top 27 Liga Dangdut Indonesia atau LIDA akan menghadirkan Grup 5. Ada Ayudia (Jambi), Hariyanti (Sulawesi Tengah), Nando (Jawa Barat), dan Ruly (Nusa Tenggara Timur) yang masuk di grup kelima di Babak 27 Besar LIDA ini. Keempatnya pun akan tampil Minggu (18/3/2018) nanti malam.

Seperti empat grup yang sudah tampil sebelumnya, persaingan sengit tentu juga akan mewarnai pertarungan keempatnya. Namun, siapakah yang memiliki peluang paling besar untuk lolos? Dan siapa pula yang akan tersisih dari Grup 5? Simak ulasan prediksinya di sini.

Dari segi kualitas vokal, kekuatan keempat duta dangdut terbilang seimbang. Di Konser Final Top 34 LIDA lalu, penampilan mereka sama-sama mendapat standing ovation dari dewan dangdut. Namun, mereka juga memiliki masalah yang nyaris sama yaitu kurangnya dukungan SMS dari pemirsa.

Seperti Ayudia yang sebelumnya tampil di Grup 4 LIDA. Ayudia mendapat empat standing ovation dan menuai banyak pujian untuk cengkok dangdutnya yang dianggap sudah matang dan bikin merinding. Sayang, Ayudia harus masuk bottom three lantaran raihan SMS-nya rendah.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Standing Ovation

Ayudia sendiri akhirnya lolos karena unggul tipis dari penerima SMS terendah. Cara serupa juga dilalui Ruly di Konser Final LIDA Top 34 lalu. Masuk bottom three di Grup 5, Ruly juga berhasil melaju ke babak berikutnya lantaran SMSnya lebih tinggi dari posisi terakhir.

Cerita Ayudia dan Ruly ini sedikit berbeda dengan lolosnya Nando di Konser Final Top 34 lalu. Tampil di Grup 1 yang merupakan salah satu grup berat, Nando berhasil masuk Babak 27 Besar usai diselamatkan oleh dewan dangdut. Nando sendiri tampil tak kalah bagus dan juga meraih standing ovation.

3 dari 3 halaman

Cengkok Kurang Dangdut

Sementara dari Grup 5, Hariyanti adalah duta terkuat dan diprediksi bakal lolos mudah. Penampilannya di Grup 7 lalu tak hanya banjir kritikan positif, tapi ia juga melengkapinya dengan lolos otomatis lewat raihan SMSnya yang tinggi. Hariyanti mendapat pujian lantaran penampilan dan aksi panggungnya yang selalu asyik dinikmati. Namun, Hariyanti pun bukannya tanpa cela. Ia dianggap masih punya kendala di cengkoknya yang kurang dangdut.

Penasaran siapa diantara mereka yang akan tereliminasi dari Grup 5? Jangan lewatkan penampilan keempatnya di Konser Final Top 27 LIDA Grup 5 malam ini yang akan ditayangkan Indosiar mulai pukul 18.00 WIB. Dan jangan lupa juga untuk mendukung mereka dengan mengirim SMS. Ketik LIDA (spasi) Nama Duta lalu kirim ke 7288. Tak hanya itu, pemirsa juga bisa memberi dukungan untuk duta favoritnya lewat vote di aplikasi Bukalapak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini