Sukses

Di Mekah, Ivan Gunawan Doakan Kesehatan Ruben Onsu

Liputan6.com, Jakarta - Ivan Gunawan baru pulang dari perjalanan Umrah ke Tanah Suci Mekah.

Berbeda dari biasanya, perjalanan umrah yang dilakukan Ivan Gunawan hanya dilakukan dalam durasi singkat, yaitu dua hari, lantaran kesibukan dan jadwal yang padat.

Meski singkat, Ivan Gunawan mengaku perjalanan spiritualnya itu terasa begitu bermakna.

Bahkan menurutnya, ibadahnya itu terasa lebih berkesan dibandingkan yang telah dilakukan sebelumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Umrah Tercepat

"Jadi kemarin sempat pergi umrah, umrah tercepet menurut aku, cuma kayak dua hari gitu di sana. Tapi sebenarnya aku memaknai umrah ini, meski cepat, tapi lebih nikmat dibandingkan kemarin," tutur Ivan Gunawan saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/3/2018).

Desainer kondang Tanah Air itu pun menceritakan curahan hati yang diungkapkan ketika berada di depan Kakbah. Ivan Gunawan pun mengutarakan doa-doa yang disebutkan di sana.

 

3 dari 4 halaman

Sebut Ruben Onsu

Rupanya, nama Ruben Onsu juga disebut dalam doa Ivan Gunawan. Seperti yang diketahui, suami Sarwendah itu tengah melalui masa pemulihan setelah mengidap penyakit, beberapa waktu lalu.

"Aku sih yang paling penting minta sehat, terus sudah gitu, minta Ruben sehat, terus sudah gitu, dijagain kehidupannya, selamat dunia akhirat, itu saja sih," ujar Ivan Gunawan.

 

4 dari 4 halaman

Terkabul

Tak lupa, Ivan Gunawan menyebut doa-doa untuk para sahabatnya. Pria 36 tahun itu pun berharap cita-cita yang dipanjatkan di Tanah Suci bisa terkabul.

"Kalau aku sih beribadah, aku tuh pengin sebenernya cuma hanya aku sama Allah saja yang tahu apa yang aku lakukan. Tapi yang jelas, selama aku umrah di sana, banyak juga teman-teman yang nitip doa, ya insyaAllah diijabah sama Allah juga," tutup Ivan Gunawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.