Sukses

Lyra Virna Tersangka, Ini Penjelasan Pengacara

Liputan6.com, Jakarta - Lyra Virna ditetapkan menjadi tersangka oleh Subdit IV Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Penetapan status tersangka ini terkait kasus dugaan tindak pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Lyra Virna kepada Lasty Annisa, pemilik ADA Tour.

Kabar tersebut bermula sejak beredarnya surat pemberitahuan nomor B/5795/III/2018/Datro per tanggal 16 Maret 2018 dari pihak kepolisian di media sosial. Surat tersebut diunggah oleh salah satu akun gosip di Instagram.

Sementara itu, pihak kepolisian melalui Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, telah membenarkan penetapan status tersangka Lyra Virna saat dihubungi oleh wartawan pada Selasa (20/3/2018).

"Kami naikkan statusnya menjadi tersangka pada Jumat tanggal 16 (Maret) lalu," kata Kombes Pol Argo Yuwono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tutup Mulut

Saat dihubungi Liputan6.com pada Selasa (20/3/2018), pengacara Lyra Virna, Razman Arif Nasution, menolak memberi keterangan terkait hal tersebut. "Saya belum buat pernyataan apa pun, jawaban apa pun," ucapnya mengelak.

3 dari 5 halaman

Adakan Pertremuan

Kendati demikian, Razman menjanjikan akan mengadakan pertemuan dengan media dan angkat bicara terkait penetapan status tersangkanya Lyra Virna.

"Saya sedang koordinasi dengan Fadlan, nanti saya kabari. Saya pasti akan kabari. Preskon nanti kami panggil semua media," jawab Razman Arif Nasution.

4 dari 5 halaman

Ditahan?

Razman Arief Nasution juga enggan menjawab pertanyaan mengenai adanya kemungkinan Lyra Virna ditahan atau tidak. "Saya belum buat pernyataan apa pun, jawaban apa pun. Saya akan koordinasikan dulu dengan Lyra Virna-nya, Fadlan. Saya akan infokan, saya nanti baru kasih tahu media," ucap Razman.

5 dari 5 halaman

Awal Mula

Sebagai informasi, kasus ini bermula saat Lyra Virna bersama suaminya hendak melakukan ibadah haji menggunakan jasa perjalanan haji ADA Tour. Namun, setelah membayar Rp 203 juta, keduanya tak kunjung berangkat ke Tanah Suci. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.