Sukses

Mengenang Akting Chef Harada di Dua Film Ini

Chef Harada sempat tampil di dua judul film layar lebar.

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian Hiromitsu Harada alias Chef Harada pada Senin (19/3/2018), menyisakan duka mendalam bagi keluarga. Para pecinta acara memasak yang ia pandu di salah satu televisi swasta pun banyak yang merasa kehilangan.

Selama berkiprah sebagai koki di layar kaca Indonesia, Chef Harada sempat tampil di dua judul film, Abdullah & Takeshi yang rilis pada 2016 serta Eyang Kubur yang tayang 2013.

Di dua film itu, pemilik nama Muhammad Hiromitsu Harada ini tentunya mendapatkan peran yang berbeda-beda. Namun, ia memiliki porsi layar yang sangat banyak dalam film Abdullah & Takeshi.

Mari kita intip sejenak bagaimana akting Chef Harada selama tampil di dua film besutan sineas Indonesia tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akting di Eyang Kubur

Di film Eyang Kubur, Chef Harada memang tak terlalu mendapatkan porsi yang cukup banyak. Ia tampil sebagai karakter bernama Chef Yamato yang digambarkan memiliki profesi sama dengannya.

Seperti nama karakternya, Chef Harada memerankan seorang juru masak asal Jepang. Yamato dikisahkan membuka restoran bersama karakter bernama Martina, istri pertama Eyang Kubur.

Meskipun judulnya terkesan horor, film tersebut banyak menampilkan adegan-adegan jenaka. Chef Harada yang kerap tampil kocak di televisi pun membawa persona tersebut ke dalam karakter Chef Yamato.

3 dari 3 halaman

Akting di Abdullah & Takeshi

Kisah dalam film Abdullah & Takeshi tergolong unik, yaitu dua orang anak yang masing-masing keturunan Arab dan Jepang, tertukar di rumah sakit sejak bayi. Nah, Chef Harada dalam film ini memerankan Suzuki, ayah dari anak keturuna  Arab yang ia namakan Takeshi.

Uniknya, pemeran ibu dari Takeshi, Yoko, adalah putri dari Chef Harada sendiri, Ayumi Harada. Alhasil, ayah anak tersebut pernah memiliki kenangan berakting sebagai suami istri.

Akting Chef Harada dalam film ini juga sangat banyak. Ia banyak berinteraksi dengan hampir seluruh aktor dan aktris utama. Bahkan, ada satu momen ketika Chef Harada harus tampil dalam adegan perkelahian hingga karakternya dikeroyok dan dipukuli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.