Sukses

Alasan Opick Tutupi Gosip Poligami dan Sosok Istri Keduanya

Liputan6.com, Jakarta - Di saat karier bermusiknya sedang melesat, penyanyi religi Opick justru diterpa kabar mengejutkan. Rumah tangga Opick dengan istrinya, Dian Rositaningrum, dikabarkan retak.

Kabar miring itu berembus sejak pertengahan 2017. Kala itu, Dian disebut-sebut akan melayangkan gugatan cerai terhadap Opick karena tak mau dipoligami.

Gosip panas itu pun akhirnya terbukti setelah Dian Rositaningrum menggugat cerai Opick ke Pengadilan Agama Jakarta Timur pada 5 Februari 2018. Isu poligami juga terbukti ketika istri keduanya, Wulan Mayasari meninggal dunia pada 18 Maret 2018 usai pemulihan pascamelahirkan.

Meski mengakui Wulan sebagai istrinya ketika proses pemakaman dilakukan, namun Opick enggan berbicara lebih jauh. Apalagi, suasana berduka ketika itu membuatnya lebih memilih untuk meredam bola api gosip poligaminya.

 

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menjaga Hati

Sahabat Opick, Ustaz Derry Sulaiman, ketika ditemui di kawasan Cakung, Jakarta Utara, Senin (19/3/2018), menuturkan alasan mengapa selama ini pelantun lagu "Tombo Ati" itu enggan berbicara mengenai poligami atas kedua istrinya, Dian dan Wulan.

"Dari awal Mas Opick enggak mau permasalahan rumah tangganya jadi ramai. Dia mau menjaga hati semuanya, baik Mbak Dian maupun Mbak Wulan," ujar Ustaz Derry Sulaiman.

3 dari 5 halaman

Enggan Ceraikan Istri

Selain itu, pemilik nama Aunur Rofiq Lil Firdaus juga tak mau menceraikan kedua istrinya tersebut. Ustaz Derry Sulaiman mengaku sempat menanyakan perihal itu, namun Opick memberikan penjelasan yang membuatnya bisa memaklumi.

4 dari 5 halaman

Sedang Sakit

"Sampai sekarang enggak ada yang mau diceraikan (Opick). Mbak Dian enggak diceraikan, Mbak Wulan juga enggak. Saya tanya, 'Kenapa enggak memilih salah satunya?'" kata Ustaz Derry Sulaiman.

"Dia jawab, 'Sejak pertama kali menikah dengan Mbak Wulan, beliau ini sakit-sakitan, bolak-balik ke rumah sakit. Masa orang sakit mau dilukai lagi hatinya dengan diceraikan?'" ucapnya.

5 dari 5 halaman

Didoakan Bahagia

Oleh karena itu, Ustaz Derry Sulaiman berharap Opick dapat kembali berbahagia. " Itu sebenarnya alasan dia (tak mau cerai). Saya berharap Mas Opick bahagia lagi, kembali lagi, dan anak-anaknya kumpul lagi. Kemudian istrinya pulang lagi, baik-baik lagi semuanya," tutup mantan gitaris Betrayer ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.