<i>Serdadu Kumbang</i>, Film tentang Tanah Sumbawa

on Jun 13, 2011 at 12:31 WIB

Liputan6.com, Jakarta: Film Serdadu Kumbang memberikan warna tersendiri dalam perfilman Indonesia. Film itu mengisahkan persahabatan di antara tiga anak, yakni Amek, Acan, dan Umbe, yang tinggal di daerah Sumbawa.

Amek merupakan penderita bibir sumbing yang bercita-cita menjadi seorang penyiar televisi Nasional. Meski ia memiliki kekurangan fisik, Amek yakin bisa menggapai cita-citanya.

Di tengah perjalanan pendidikannya, Amek harus menerima kenyataan pahit. Ia tidak lulus menghadapi ujian. Di tengah kekurangannya itu, Amek memiliki kemahiran dalam menunggang kuda.

Film Serdadu Kumbang dibintangi Ririn Ekawati, Titi Sjuman, Putu Wijaya, Lukman Sardi, Surya Saputra, Melly Zamri, dan Putu Wijaya. Film itu mengangkat tema anak-anak dan pendidikan. Pilihan ini dilakukan, karena selama ini perfilman Indonesia terlalu memanjakan hantu-hantu.

Lalu apakah Amek akan mampu menggapai cita-citanya menjadi seorang penyiar di televisi nasional? Saksikan film besutan aktor Ari Sihasale di bioskop mulai 16 Juni 2011 mendatang.(SHA)

Suka artikel ini?

0 Comments