Sukses

Tiga Duta Dangdut Terbaik Bersaing di Konser Final Top 27 Grup 7, Siapa Bakal Tersisih?

Grup 7 menjadi grup terakhir yang akan tampil di Konser Final Top 27 Liga Dangdut Indonesia (LIDA).

Liputan6.com, Jakarta - Grup 7 menjadi grup terakhir yang akan tampil di Konser Final Top 27 Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Namun di grup ini, hanya ada tiga saja duta dangdut juara provinsi yang akan bertarung. Satu di antaranya juga masih kembali bakal tersisih.

Meski hanya ditempati tiga duta dangdut, tak berarti Grup 7 akan sepi persaingan. Justru grup terakhir ini diprediksi akan menyajikan aksi dan penampilan spektakuler. Pasalnya tiga penghuni Grup 7, yaitu Arif (Sumatera Barat), Khori (Jakarta), dan Sri (Sulawesi Tenggara) merupakan duta dengan kualitas terbaik.

Arif lolos setelah menjadi penerima SMS tertinggi di Grup 1 pada Konser Final Top 34 LIDA. Ia juga masih memegang rekor peraih SMS tertinggi sejak Konser Nominasi Provinsi lalu. Selain itu, ia juga selalu melibas lebih dari empat standing ovation dewan dangdut. Arif sendiri merupakan satu dari total dua duta dangdut LIDA yang memiliki kekurangan fisik.

Meski tidak bisa melihat, tapi ia punya suara dahsyat yang menyayat hati. Tak hanya lagu dangdut, Arif pun piawai menyanyikan genre lagu pop dengan sama baiknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dijagokan

Menyimak kualitas dan teknik vokalnya yang dianggap sudah mumpuni untuk seorang penyanyi serta raihan SMS-nya yang selalu tinggi, wajar banyak yang menjagokan Arif. Langkah Arif pun diprediksi masih akan terus aman untuk lolos ke babak selanjutnya.

Duta dangdut kedua di Grup 7, Khori, juga tak kalah bagusnya dari Arif. Penampilannya di Grup 4 lalu sukses menyapu bersih standing ovation dari keenam dewan dangdut. Sayang, ia malah harus masuk bottom three lantaran raihan SMSnya dalam deretan terendah. Beruntung, Khori akhirnya bisa melanjutkan perjalanannya ke Babak 27 Besar LIDA usai diselamatkan para dewan dangdut.

 

3 dari 4 halaman

Khoiri Kurang Dukungan SMS

Khori sendiri bisa dibilang adalah salah satu duta dengan penampilan terbaik sepanjang LIDA digelar sejauh ini. Selalu banjir pujian dan meraih komentar positif, namun Khori terhitung kurang dukungan SMS. Khori pun diharuskan bisa mengulang penampilan terbaiknya jika masih ingin bertahan. Pasalnya, dewan dangdut akan jadi penentu lolosnya duta dangdut ke Konser Final Top 20 LIDA nanti.

Sementara itu, meski tak jadi sorotan di dua penampilan sebelumnya, Sri tetap layak diperhitungkan. Saat tampil di Grup 5 lalu, Sri berhasil lolos sebagai dua penerima SMS tertinggi bersama Samsul yang sayangnya sudah tereliminasi di Grup 2 kemarin. Banyak yang menyebut, kualitas vokal Sri sebenarnya jauh lebih baik dibanding Samsul. Oleh karena itu, banyak yang berharap Sri bisa mencuri perhatian di Grup 7 ini.

 

4 dari 4 halaman

Sri Ditantang

Menghadapi Arif dan Khori yang jauh diunggulkan, tentu akan jadi tantangan besar bagi Sri. Sri harus mampu tampil dengan aksi terbaiknya jika mau mengamankan tiket ke Konser Final Top 20 LIDA. Jika pun gagal tampil memukau, dukungan SMS Sri otomatis harus jadi yang tertinggi. Mampukah ia?

Saksikan perjuangan Sri, Arif, dan Khori yang bersaing untuk melengkapi Final 20 LIDA di Konser Final Top 27 malam ini mulai pukul 18.00 WIB di Indosiar. Jangan lupa, dukung mereka lewat SMS dengan format LIDA (spasi) Nama Duta lalu kirim ke 97288. Pemirsa juga bisa memberikan dukungan lewat vote di aplikasi Bukalapak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini