Sukses

Tak seperti Lucinta Luna, Dinda Syarif Sadar Kodratnya sebagai Lelaki

Liputan6.com, Jakarta - Dinda Syarif membuat kagum banyak orang. Ia baru saja meraih penghargaan kostum nasional terbaik di ajang Miss International Queen 2018 di Pattaya, Thailand, belum lama ini.

Ajang itu merupakan pemilihan transgender seluruh dunia. Dinda Syarif menjadi sorotan lantaran menampilkan kostum tari Topeng Cirebon, Jawa Barat.

Saat ini, meski secara penampilan sudah berubah seperti wanita sepenuhnya, Dinda Syarif masih menyadari kodratnya sebagai lelaki. Hal tesebut diketahui melalui balasan komentar darinya terhadap salah seorang pengikutnya yang bertanya di Instagram dalam unggahan Dinda Syarif pada Senin (19/3/2018).

"@dindasyarif ..kak saya pny 1 pernyataan bwt kakak ," seandainya hari ini juga Tuhan ambil nyawa kakak,pingin dlm keadaan apa saat menghadap-Nya,sbgi fitrah laki2 atau wanita?"...dijawab dlm hati kakak aja. Maaf ya kak😅🙏," tanya @anda_ope kepada Dinda Syarif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sadari Kodrat

"@anda_ope tentu laki2 karna walau bagaimana pun saya tau kodrat saya laki, walau fisik saya perempuan, menghadap ke tuhan ya tetap sesuai kodrat ku yaitu laki2 . Terimakasih 😊," jawab Dinda Syarif.

3 dari 5 halaman

Terharu

Jawaban tersebut membuat sang penanya terharu.

"@dindasyarif ...terimakasih kak 😊. Jujur jd terharu😖. Jazakallahu khoir...aamiin," balas sang penanya lagi.

4 dari 5 halaman

Salut

Jawaban Dinda ini tidak hanya membuat penanya kagum, tetapi warganet lain juga merasa hal yang sama. Banyak dari warganet yang kagum atas sikap Dinda Syarif.

"love banget jawaban k @dindasyarif ga munafik dn apa adanya... meski sebaik dan seburuk dan sesempurna apapun kk tidak pernah lupa diri kk dn agama kk.. semoga kebahagian selalu bernuai dikehidupan kk," tulis @ms.okta.icha.

"@dindasyarif ..Wow keren,, Salut sma kk,, seorang artis yg gk sombong & selalu sopan, ramah k pda para fansnya,, Smoga sukses & sehat rus y kk..😍😄," tambah @widiebudi88.

5 dari 5 halaman

Dibandingkan

Entah bagaimana, warganet kemudian membandingkan Dinda Syarif dengan Lucinta Luna. Lucinta Luna dianggap tak mau mengakui bahwa dirinya adalah pria. Padahal, sudah banyak fakta dan bukti terkait hal tersebut.

"@dindasyarif nih baru jempol 👍🏻👍🏻👍🏻 jarang yg begini mengakui kodrat. Gak kayak si lucintong itu. Sehat terus kak. ❤❤❤," kata @dasterkusuma.

"Kak @dindasyarif cuma kamu transgender yg punya prestasi, gak kaya @lucintaluna .. 😂😁," tulis @cacaalvaro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.