Sukses

Tyas Mirasih Resmi Polisikan Pihak yang Mencemarkan Nama Baiknya

Tyas Mirasih melaporkan pihak-pihak yang telah mencemarkan nama baiknya melalui media elektronik.

Liputan6.com, Jakarta - Tyas Mirasih melaporkan pihak-pihak yang telah mencemarkan nama baiknya melalui media elektronik.

Tyas Mirasih menyambangi Polda Metro Jaya bersama kuasa hukumnya, Sandy Arifin dan salah satu kerabatnya, Saeli, Rabu (21/3/2018), sekitar pukul 11.15 WIB. Model sekaligus aktris tersebut datang ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Gedung Pelayanan Satu Atap untuk membuat kaporan terkait pencemaran nama baik.

Tyas Mirasih yang mengenakan busana santai itu rampung membuat laporan sekitar pukul 13.30 WIB. Didampingi Sandy Arifin dan Saeli, mantan kekasih Raffi Ahmad tersebut mengungkap maksud kedatangannya.

"Hari ini kita resmi melaporkan, yang dilaporkan masih dalam proses lidik. Laporannya itu Pasal 27, Pasal 45 UU ITE dan juga ada pasal tindak pidana 310, 311. Yang kita laporkan masih dalam proses penyelidikan," ujar Sandy Arifin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Panggil Saksi

Laporan Tyas Mirasih tersebut tertuang dengan nomor P/1525/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus. Dalam kasus ini, pihak terlapor nantinya akan ditentukan oleh penyidik setelah mendengar keterangan saksi dan mengumpulkan bukti.

"Nanti dalam proses penyelidikan itu setelah saksi dan bukti dari pihak pelaporkan, baru kemudian penyidik menentukan siapa yang mencemarkan nama baik klien kami, Mbak Tyas dan juga mengujar kebencian," lanjut Sandy Arifin.

 

3 dari 4 halaman

Tuduhan Penculikan

Sebelumnya, Tyas Mirasih sempat dikabarkan akan melaporkan Maryke Harris Pohu, perempuan yang telah menuduhnya menculik anak berusia lima tahun bernama Amandine Cattleya, ke polisi. Tyas Mirasih merasa nama baiknya tercemar gara-gara tuduhan tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Merugikan Nama Baik

Seperti yang diketahui, kabar soal dugaan penculikan anak oleh Tyas Mirasih telah menjadi pembahasan di media sosial hingga media massa Indonesia. Pemberitaan tersebut ternyata tak cuma menganggu Tyas Mirasih secara psikologis, tetapi juga materil.

"Merugikan nama baik, pekerjaan juga ada beberapa yang harusnya kemarin sudah syuting, keluar berita itu, besoknya akhirnya mereka cancel. Itu kerugian yang aku alami. Ditambah waktu, ini kan jangka panjang ya. Kita mikir psikis anaknya, kalau gini jadinya kasihan," ungkap Tyas Mirasih dalam kesempatan yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.