Sukses

Tyas Mirasih Dicecar 10 Pertanyaan Saat BAP Kasus Pencemaran Nama Baik

Liputan6.com, Jakarta - Tyas Mirasih resmi melaporkan pihak-pihak yang diduga mencemarkan nama baiknya melalui media ke Polda Metro Jaya, Rabu (21/2/2018).

Laporan Tyas Mirasih tertuang dengan nomorLP/1525/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus.

Setelah memasukan laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu, pihak Tyas Mirasih langsung beranjak ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus, Polda Metro Jaya untuk menjalani BAP.

Dalam proses tersebut, Tyas Mirasih dicecar 10 pertanyaan oleh penyidik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pelaku Belum Jelas

Selama menjalani BAP, pihak Tyas Mirasih membeberkan kronologis kejadian hingga menunjukkan bukti-bukti. Sayangnya, Tyas Mirasih tak mau bicara banyak soal pihak yang dilaporkannya tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Proses Lidik

"BAP-nya kali ini cuma untuk penambahan bukti-buktinya saja terus untuk orangnya masih dalam proses lidik, siapa-siapa saja yang ada dalam laporan," ujar Saeli, salah satu kerabat Tyas Mirasih saat ditemui usai BAP.

Bukti-bukti terkait tindak pencemaran nama baik itu berbentuk tangkapan layar dari kata-kata berbau negatif di media sosial Tyas Mirasih.

 

4 dari 4 halaman

Maryke Harris Pohu

Diduga, salah satu pihak yang dilaporkan artis tersebut adalah Maryke Harris Pohu, perempuan yang telah menuduhnya menculik anak berusia lima tahun bernama Amandine Cattleya, ke polisi.

Seperti yang diketahui, Maryke Harris Pohu dianggap telah merugikan Tyas Mirasih, baik dari segi materil maupun psikologis. Tak hanya itu, Tyas Mirasih juga merasa waktunya banyak terbuang demi mengurusi kasus ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.