Sukses

Cerita Ruben Onsu Memberi Kursi Roda untuk Anak Difabel

Surat dari Bulan Karunia itu kemudian menjadi viral hingga Ruben Onsu pun membacanya.

Liputan6.com, Jakarta - Berapa waktu lalu seorang anak penyandang disabilitas bernama Bulan Karunia mengirim sepucuk surat kepada Presiden Joko Widodo. Ia meminta orang nomer satu di Indonesia itu untuk memberinya kursi roda untuk membantunya berjalan.

Surat dari Bulan Karunia itu kemudian menjadi viral hingga Ruben Onsu pun membacanya. Sesaat setelah membaca isi surat itu, hati Ruben Onsu ini tergerak untuk memberi bantuan.

"Buat saya walaupun dia tidak tujukan (surat itu) kepada kita, tapi yang saya lihat itu sangat dia perlukan. Saya langsung kirim tim saya untuk kesana, cari rumahnya, cari alamatnya," ucap Ruben Onsu di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (21/3/2018).

Dan tak sampai 24 jam, kursi roda itu sudah diterima Bulan di kediamannya. Hati Ruben Onsu pun sangat lega karena akhirnya Bulan Karunia memiliki kursi roda untuk berjalan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sedih

"Saya enggak bisa ngomong kalau soal anak-anak, saya terlalu sedih. Pas kemarin itu saya langsung hubungi tim untuk langsung cari rumahnya sampai kursi roda itu sampai ke tangan dia," ucap Ruben Onsu.

"Kenapa saya bilang kursi roda itu harus cepat sampai, kebayang kaki lo sakit dua jam aja udh pada keram. Dia berjalan tanpa menggunakan kaki dan dia tetap bersemangat. Dia punya rasa iri, orang naik sepeda, temen seumurannya bisa berlari tapi dia ga punya kaki dan dia cuma pengin kursi roda," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Paling Benar

Tak cuma kursi roda, Ruben Onsu juga memberikan sejumlah uang. Dia harap uang tersebut juga bisa bermanfaat untuk keseharian Bulan Karunia.

"Saya kasih kursi roda, uang saku juga yang enggak perlu saya sebutkan. Buat dia jajan karena yamg saya lihat dia bukan dari keluarga yang mampu. Tapi orang banyak bilang kelihatannya bukan kayak orang susah. Itu karena dia enggak mau kelihatan kalau dia kayak orang susah dan itu paling benar," ucap Ruben Onsu.

 

4 dari 4 halaman

Dua Kursi Roda

Saat kursi rodanya sampai pada Bulan Karunia, melalui Instagram, anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar ini lansung mengucapkan terima kasih.

Dia berterima kasih kepada Ruben Onsu dan tentunya juga Presiden Joko Widodo yang masing-masing memberinya satu unit kursi roda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.