Sukses

Diserang Bukti Transgender, Lucinta Luna Lapor Polisi?

Lucinta Luna terus dicecar mengenai identitas aslinya.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Lucinta Luna mendadak ramai dibicarakan. Bukan karena karya barunya sebagai pedangdut, Lucinta Luna justru dicecar mengenai identitas aslinya.

Lucinta Luna disebut-sebut sebagai seorang transgender. Hal itu berdasarkan pengakuan para sahabat Lucinta Luna mulai dari Elly Sugigi hingga yang terbaru Melly Bradley, yang merupakan transgender.

Berbagai bukti berupa foto dan video telah dibeberkan Elly Sugigi dan Melly Bradley. Alhasil, tak sedikit yang meyakini Lucinta Luna memang bukan wanita tulen.

Di tengah persoalan yang menyerangnya, Lucinta Luna tiba-tiba menyambangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (21/3/2018) petang. Hal itu terlihat dari unggahan Instagram @lucintaluna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta Didoakan

Meski wajahnya tak terlihat di foto, Lucinta Luna mengunggah sebuah gambar rekan duetnya di Duo Bunga, Ratna Pandita, dan manajernya, Didi, berlatar belakang SPKT Polda Metro Jaya.

Tak lupa Lucinta Luna menuliskan sebuah pesan pada keterangan fotonya dan minta untuk didoakan. "Semoga ada jalan terbaik ... Amiin," tulisnya disertai emotikon hati.

3 dari 4 halaman

Laporkan Mantan Sahabat?

Kuat dugaan Lucinta Luna hendak membuat laporan terkait tuduhan dirinya yang merupakan transgender. Pasalnya, dalam unggahan lain di Instagram, Melly Bradley sempat menyinggung tentang laporan polisi Lucinta Luna.

"Dilaporin polisi??? Hahayyyyy Eh ntr deh Itu jg blm tau suh buat siapa ya hahaha," tulis Melly Bradley.

"Kalian tuh lapor polisi atas dasar apa tsay??? Nih baca baik2 ya Sekali saya tegasin knp saya posting video itu?? Ya kan emang saya posisinya sebagai netizen yg di tantang untuk membuktikan kebenaran. Kecuali gk ada tantangan dr lo baru deh tuh boleh lo lapor atas dasar ini itu. Aduhhh lucu deh kamyuuuu."

4 dari 4 halaman

Putusan Pengadilan

Sebelumnya isu transgender Lucinta Luna semakin terang ketika terungkap banyak bukti kuat tentang identitas aslinya. Dalam situs resmi Pengadilan Negeri Jakarta Barat, terdapat sebuah perkara yang diduga milik Lucinta Luna ketika mengubah identitas jenis kelamin.

Dalam berkas perkara tersebut, pria bernama asli Muhammad Fatah akhirnya mengubah identitasnya menjadi Ayluna Putri sejak disahkan pada 4 Januari 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini