Sukses

Selfi Pimpin Polling SMS Sementara Grup 1 Final Top 20 LIDA, Posisi Oji Rawan

Konser Final Top 20 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) akhirnya dimulai.

Liputan6.com, Jakarta - Konser Final Top 20 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) akhirnya dimulai. Sebelumnya, ke-20 juara provinsi yang telah lolos sudah dibagi kembali ke dalam lima grup baru. Grup 1 pun tampil perdana Rabu (21/3/2018) tadi malam.

Di Babak 20 Besar LIDA, mekanisme eliminasi duta dangdut sendiri mengalami perubahan dari Babak 27 Besar lalu. Kali ini, para juara provinsi akan tampil dalam dua malam yakni malam konser dan result show. Di konser show, juara provinsi yang memiliki polling tertinggi di malam pertama akan mendapatkan hadiah dari dewan dangdut.

Konser lalu berlanjut ke result show di malam kedua. Di sini, juara provinsi dengan hasil polling teratas nantinya akan secara otomatis masuk ke babak selanjutnya. Dewan dangdut lantas akan menentukan siapa yang akan tersisih dari tiga duta dangdut tersisa berdasarkan penilaian di malam konser show dan result show tanpa melihat banyaknya SMS yang diraih.

Semalam, Nabila membuka Konser Final Top 20 LIDA Grup 1 dengan membawakan lagu berjudul Pecah Seribu. Penampilan juara provinsi Aceh ini sukses membuat dewan dangdut Zaskia Gotik terpukau hingga mau memberikan standing ovation. Penampilan Nabila disebutnya keren, tidak membosankan, enak dilihat dan juga enak didengar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selfi Dapat Standing Ovation

Setelahnya tampil Selfi, juara provinsi Sulawesi Selatan, yang menyanyikan lagu "Air Bunga". Aksi Selfi mendapat standing ovation dari Nassar dan Dewi Perssik. Nassar menyebut penampilan Selfi jauh lebih baik dari Aulia DA4. Namun dewan dangdut lain tak setuju. Selfi justru punya banyak catatan kali ini. Menurut mereka, Selfi seperti terbebani dengan penampilan bagus yang ia persembahkan di babak-babak sebelumnya. Penampilannya sekarang dianggap tak bernyawa. Selfi juga dinilai terlalu sering bawakan lagu mellow.

Lain dari Selfi, banjir pujian justru didapat Nando. Juara provinsi Jawa Barat ini tampil spektakuler dengan lagu "Mengejar Badai". Nando lagi-lagi berhasil menyapu bersih standing ovation dari semua dewan dangdut. Penampilan Nando dianggap istimewa lantaran lagu yang dibawakan cukup jarang dinyanyikan peserta kontes dangdut sebelumnya, meski Mengejar Badai sendiri memiliki lirik bagus. Tuai pujian karena selalu tampil bagus dan keren, sayangnya Nando bermasalah dengan dukungan SMS yang selalu berada di bawah.

 

3 dari 4 halaman

Oji Dikritik Iyeth Bustami

Hasil polling SMS sementara Grup 1 menempatkan Nando di posisi ketiga dengan jumlah 19,32%. SMS Nando hanya berselisih tipis saja dari Oji yang meraih 18,8%. Oji sendiri semalam tampil terakhir dengan menyanyikan lagu "Engkau Laksana Bulan".

Teknik vokalnya yang khas dipuji dewan dangdut membuat lagu yang dinyanyikan makin elok didengar. Namun Iyeth Bustami menilai dari tiga kali penampilan, Oji sama sekali tak ada perubahan. Juara provinsi Kepulauan Riau ini juga dikritik karena kebanyakan cengkok dan terlalu sering membawakan lagu Melayu. Melihat performanya kali ini, bukan tak mungkin Oji yang bakal dieliminasi dewan dangdut di result show nanti.

 

4 dari 4 halaman

Raih SMS Tertinggi

Sementara itu, polling SMS sementara Grup 1 berhasil dipuncaki Selfi dengan raihan SMSnya yang mencapai 34,5%. Dikuntit Nabila dengan jumlah SMSnya yang hanya sebesar 27,38% saja, peluang Selfi untuk bisa lolos ke babak berikutnya terbilang lebih besar.

Konser Final Top 20 LIDA Result Show Grup 1 akan digelar Kamis (22/3/2018) malam ini dan akan ditayangkan Indosiar mulai pukul 19.00 WIB. Pemirsa masih harus mendukung juara provinsi jagoannya dengan mengirim SMS. Caranya, ketik LIDA (spasi) Nama Duta lalu kirim 97288. Pemirsa juga bisa mendukung mereka dengan memberikan vote di aplikasi Bukalapak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.