Sukses

Anak Langit Ditempel Ketat Orang Ketiga, Sinetron SCTV Terus Kuasai Rating

Anak Langit dan Orang Ketiga jadi dua sinetron andalan SCTV unggulan di papan rating televisi.

Liputan6.com, Jakarta - Dua sinetron andalan SCTV, Anak Langit dan Orang Ketiga masih jadi unggulan di papan rating harian. Jadi kesayangan pemirsa setia juga pecinta sinetron, dua sinetron SCTV ini pun sukses mendominasi rating dalam dua bulan terakhir.

Kedua sinetron SCTV tersebut tak lain adalah Anak Langit dan Orang Ketiga. Yang pertama merupakan sinetron tersukses produksi Sinemart yang tayang perdana bertepatan dengan parade Saya di SCTV pada 20 Februari 2017 lalu.

Sementara Orang Ketiga, adalah persembahan terbaru dari rumah produksi yang sama yang tayang di SCTV mulai 15 Januari 2018 lalu.

Rabu (21/3/2018) kemarin, Anak Langit yang berhasil menembus 610 episode, kembali mempertahankan peringkat pertama dalam daftar rating. Meraih TVR/share mencapai 5,2/20,3%, Anak Langit makin nyaman menduduki posisi puncak. TVR/share Anak Langit sendiri melejit cukup tinggi dari hari sebelumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pimpin Rating

Pada hari Selasa (20/3/2018), Anak Langit memang memimpin rating. Namun, TVR/share yang didapat hanya sebesar 4,4/16,4% saja. Padahal di episodenya hari itu, Anak Langit tengah menceritakan kisah seru pertandingan MMA antara Hiro (Stefan William) dan Ali (Ammar Zoni).

Sementara kemarin cerita Anak Langit juga tak kalah menegangkan. Kisah pertunangan Vika (Ranty Maria) dan Rimba (Dylan Carr) sepertinya jauh lebih dinanti dan disimak penonton. Banyak yang dibuat penasaran apakah keduanya sukses melangsungkan pertunangan. Pasalnya di episode sebelumnya, Ali berusaha menghentikan langkah Vika.

 

3 dari 4 halaman

Saling Susul

Di sisi lain, Orang Ketiga yang sempat menyalip posisi pertama pada bulan Februari 2018 lalu, kini nampaknya nyaman menguntit sebagai runner up sinetron 'saudaranya'.

Kemarin, Orang Ketiga yang sukses mencapai episode ke-100 hanya meraup TVR/share sebesar 4,3/22,6%. Jumlah ini nyaris sama dengan yang diterima pada hari sebelumnya. Selasa lalu, Orang Ketiga juga memperoleh TVR 4,3, namun sharenya lebih rendah yaitu 21,9%.

 

4 dari 4 halaman

Dua Sinetron Lain Menguntit

Dari SCTV sendiri, dua sinetron lainnya yang juga tengah tayang saat ini, meraih hasil berbeda. Performa rating Siapa Takut Jatuh Cinta (STJC) mengekor dua sinetron unggulan SCTV. Sinetron yang memajang pasangan idola remaja Verrell Bramasta dan Natasha Wilona ini kini menempati peringkat 6. Kemarin, STJC hanya meraih TVR/share sebanyak 4,0/17,4% atau naik tipis dari hari sebelumnya, 3,9/16,6%.

Sementara sinetron terbaru SCTV yaitu Mahluk Manis Dalam Bis (MMDB) mulai mendapat perhatian pemirsa. Tayangan kemarin mengisi posisi 24 dengan raihan TVR/share sebesar 1,8/12,0%. Meski begitu, rating sinetron yang dibintangi Emiliano Cortizo dan sederet bintang pendatang baru ini naik tiga posisi. Sebelumnya, MMDB berada di peringkat 27 dengan TVR/share hanya 1,7/10,7%.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.