Sukses

Sukses Gelar Konser di Surabaya, David Foster Puji Penyanyi Indonesia

David Foster menggelar konser di Surabaya, Kamis (22/3/2018) malam.

Liputan6.com, Jakarta David Foster memang cinta pada Indonesia. Hal itu diakuinya saat menghibur penggemarnya di Dyandra Convention Center, Surabaya, Kamis (22/3/2018) malam. Sang maestro tampil di konser Hitman and His Friend yang digelar promotor Anas Syahrul Alimi, dari Rajawali Indonesia Communication. 

Tahun lalu, dengan promotor yang sama, David Foster memuaskan penonton di Yogyakarta. "Saya cinta Indonesia dan selalu senang bisa kembali lagi ke sini," kata David Foster, di atas panggung saat tepuk tangan membahana diberikan penonton di Surabaya, Kamis malam. 

Pada konser yang disponsori PT PP Persero Tbk ini, David menggandeng dua artis international dan tiga artis Indonesia. Mereka adalah Brian McKight, Anggun, serta Yura Yunita, Sandhy Sondoro, dan Dira Sugandi. Di atas panggung saat membuka konser, David Foster menyebut, konser di Surabaya kali ini istimewa, "Karena saya hadirkan empat penyanyi asal Indonesia," katanya. 

Ya, David Foster tentu paham meski sukses di dunia internasional, Anggun adalah penyanyi asal Indonesia. 

Dan, konser Kamis malam itu, komposer dan aranger dunia asal Kanada itu seperti menjamu penonton dengan lagu-lagunya yang nikmat membelas telinga.

Sebagian terhitung lagu-lagu nostalgia karena populer di era 1980 dan 1990-an. Namun, kids zaman now yang juga menjadi penonton konser malam itu bisa terhibur dan ikut bernyanyi bersama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mimpi Jadi Nyata

Setiap penyanyi diberi slot pas dan manis. David Foster agaknya tahu bagaimana mencuri hati penggemarnya di Indonesia. Yura Yunita diberi kesempatan menjadi penyanyi pembuka. Mojang Bandung itu membawakan lagu hit-nya sendiri di awal, "Cinta dan Rahasia".

Menariknya, David Foster mengiringinya dengan grand piano. Lagu David yang dibawakan Yura, hit milik Chaka Khan, "Through The Fire", yang menjadi semacam lagu wajib bagi penggemar David Foster.

"Bisa sepanggung dengan Papa David Foster seperti mimpi yang jadi nyata," kata Yura Yunita di belakang panggung. Yura punya panggilan sayang Papa David.

3 dari 4 halaman

Bisa Taklukkan Lagu

Sementara itu, Sandhy Sondoro tak kalah mengangumkan dengan dua hit lawas yang diciptakan dan diaransemen David Foster. Salah satunya "You're The Inspiration" yang dipopulerkan Pater Cetera membuat penonton sing a along.

Sandhy menunjukan kemampuan vokalnya yang mumpuni ketika membawakan "When A Man Loves A Woman". 

Lagu lawas milik Percy Sledge ini pernah dipopulerkan kembali Michael Bolton di era tahun 1990-an. Lagu itu mengantarkan Bolton sebagai peraih Grammy Awards 1991.

"Kamu bisa taklukkan lagu ini," kata David Foster memuji Sandhy yang tampil maksimal dengan improvisasi vokalnya.

 

4 dari 4 halaman

Dipuji seperti Celine Dion

Pujian yang sama diberikan untuk Dira Sugandi yang menyempurnakan penampilan deretan penyanyi Indonesia. Seperti konser di Yogyakarta, awal April 2017, Dira membawakan medley hit Whitney Houston dari lagu tema film The Bodyguard. Tentu, "I Will Always Love You" menjadi andalannya.

Bonusnya, di konser Surabaya Kamis malam, Dira tampil mengagumkan dengan dengan "All By My Self". Lagu lama Eric Carmen yang diaransemen ulang oleh David Foster ini pernah dipopulerkan Celine Dion. Saat di bagian coda lagu dengan nada tinggi, Dira Sugandi juga bisa taklukkan lagu itu.

"Kamu keren," puji David Foster.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.