Sukses

Heboh Isu Transgender, Nikita Mirzani Angkat Bicara

Menurut Nikita Mirzani, menjadi seorang transgender adalah pilihan hidup.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia hiburan tengah dihebohkan dengan isu transgender yang menyeret sosok Lucinta Luna. Persoalan ini turut menyedot perhatian selebritas Tanah Air seperti Nikita Mirzani.

Menurut ibu dua anak itu, menjadi seorang transgender adalah pilihan hidup. Ada perempuan menjadi laki-laki dan begitu juga sebaliknya.

"Transgender bertaburan dimana2, sbnrnya ga ada salahnya juga sih, hidup itu kan pilihan," tulis Nikita Mirzani di Instagram Story-nya, Kamis (22/3/2018). Namun, pilihan itu menjadi salah ketika seorang transgender mengaku memiliki rahim dan bisa mengandung selayaknya wanita tulen.

"Tapi yg jadi salah adalah ketika transgender itu halu blng punya rahim dan bisa hamil, udh cukup sekian dan terima gaji," gurau Nikita Mirzani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terkuak

Gosip yang menyebutkan Lucinta Luna adalah seorang transgender pertama kali dikuak oleh Elly Sugigi. Wanita yang akrab disapa Mpok Elly itu mengunggah video dirinya bersama Lucinta saat membintangi videoklip milik pedangdut Dheddy.

Kala itu Lucinta dikenal dengan nama Cleo. Penampilannya jauh berbeda dengan saat ini yang sudah cantik dan seksi.

 

3 dari 4 halaman

Ubah Identitas

Beberapa waktu kemudian terkuak nama asli Lucinta Luna adalah Muhammad Fatah. Dari hasil penelusuran di situs Pengadilan Negeri Jakarta Barat, terdapat perubahan identitas seseorang dari lelaki bernama Muhammad Fatah menjadi perempuan bernama Ayluna Puti.

Dalam isi putusan perkara tersebut, permohonan pria bernama Muhammad Fatah itu dikabulkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Dari data di situs resmi Pengadilan Negeri Jakarta Barat tercantum nominal Rp 216 ribu sebagai biaya yang harus dikeluarkan pemohon.

 

4 dari 4 halaman

Ganti Kelamin

Bukti Lucinta Luna adalah seorang transgender semakin kuat. Baru-baru ini seorang transgender bernama Melly Bradley mengunggah video Lucinta Luna saat baru selesai melakukan operasi ganti kelamin.

Di video tersebut, suara Lucinta masih terdengar berat selayaknya laki-laki. Melly Bradley sendiri mengaku sempat berteman dengan Lucinta Luna alias Cleo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.