Sukses

Komeng Mundur dari Dunia Hiburan?

Di usianya yang ke-48, Komeng meraih gelar sarjana ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Komeng lama tak muncul di layar kaca. Ternyata, Komeng sibuk dengan aktivitasnya sebagai mahasiswa. Komeng pun belum lama ini baru saja lulus dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana Bekasi. Dirinya berhasil meraih nilai A pada ujian skripsinya.

Di usianya yang ke-48, Komeng meraih gelar sarjana. Hal ini bukanlah sesuatu yang biasa. Maklum saja. Komeng memang lebih fokus mengejar karier sebagai komedian.

Pria kocak satu ini sebelumnya telah berkuliah di tiga universitas berbeda, tapi tak ada yang sampai tamat. Kali ini ia amat bertekad meraih gelar sarjana, dan dinyatakan lulus sidang pada 17 Maret 2018. Demi gelar ini Komeng mengurangi intensitas kemunculannya di layar kaca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan

 

"Banyak sih orang-orang pada nanya, ‘Kok sekarang enggak di TV lagi?’ Saya bilang aja sambil bercanda, ‘Badannya udah gendut, jadi enggak muat masuk TV’ hehehe..." tutur Komeng saat dihubungi melalui Whatsapp pada Kamis (22/3/2018).

Komedian dengan nama asli Alfiansyah ini memutuskan memilih berkuliah secara maksimal tanpa gangguan pekerjaan dunia entertainment. "Harus bener-bener break kerja biar fokus. Kalau jalan dua-duanya dikerjakan bisa juga sebenarnya, tapi enggak akan maksimal," kata Komeng.

 

3 dari 3 halaman

Santai Bikin Skripsi

 

Pengerjaan skripsi yang biasanya dianggap momok bagi para mahasiswa tak dirasa demikian oleh Komeng.

"Enggak ada beratnya, karena gue bawa besi dan nggak ada dukanya karena enggak ada yang sampai meninggal. Saya mengerjakannya harus dengan sukacita, biar enggak ada beban," ucap Komeng.

 Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Rezka Aulia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini