Sukses

Suami Tiada, Istri Teruskan Perjuangan Sys NS

Sebagai istri, tentunya berat bagi Shanty untuk menerima kenyataan bahwa Sys NS telah tiada.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Jumat (23/3/2018), tepat dua bulan Sys NS pergi untuk selama-lamanya. Aktor sekaligus politisi itu meninggal dunia secara mendadak di kediamannya, diduga akibat serangan jantung.

Sebagai istri, tentunya berat bagi Shanty untuk menerima kenyataan bahwa suaminya telah tiada. Apalagi selama 25 tahun menikah, Sys dan Shanty ke mana pun selalu bersama.

Kini tidak ada yang bisa dilakukan Shanty selain berdoa untuk suaminya. Sembari membayangkan kenangan indah yang mereka rajut bersama selama Sys NS masih hidup.

"Saya hanya bisa memandangi batu nisan ayah, mengirim doa, dan merindukan segala kebiasaan kita berdua," cerita istri Sys NS melalui Instagram pribadinya.

 

Simak video menarik di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meneruskan Perjuangan Suami

Meski Sys NS telah tiada, Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ) yang dibentuknya tetap berjalan. GWJ sendiri merupakan wadah untuk mendukung Jokowi agar menang di pemilu 2019 mendatang.

"Ay... besok kita mau Rakernas @gw.jokowi yang ayah bentuk. Minggunya acara funwalk & deklarasi GWJ," kata Shanty.

 

3 dari 4 halaman

Gantikan Suami

Setelah Sys NS menghadap Sang Khalik, Shanty secara resmi menggantikan posisi suaminya sebagai ketua dari Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ).

"I hope you’re proud of me, yang gantiin ayah jadi Ketua Umum GWJ. Seperti juga saya selalu bangga sama apa yang telah ayah lakukan buat keluarga, sahabat, bangsa dan negara," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Disambangi Jokowi

Tepat sepuluh hari setelah kepergian Sys NS, Jokowi terlihat berkunjung ke rumah mendiang untuk bertakziah. Keluarga Sys NS, seperti sang istri, Shanty, dan anak-anaknya juga menyambut hangat kedatangan orang nomor satu Republik Indonesia tersebut.

"Terimakasih bapak Presiden sdh menyempatkan datang ke rumah untuk ta’ziah alm ayah @sys_ns. Kami tetap akan meneruskan amanah ayah soal GWJ (Gerakan Wadyabala Jokowi)" tulis istri Sys NS sebagai keterangan foto, Jumat (2/2/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Sys ns