Sukses

Foto di Holocaust Memorial Jadi Kontroversi, Syahrini Dapat Pembelaan

Setelah unggahan klarifikasinya, salah satu orang Indonesia ikut memberikan pembelaan pada ulah Syahrini ini.

Liputan6.com, Jakarta Unggahan video dan foto-foto Syahrini saat berkunjung ke Holcaust Memorial di Berlin, Jerman, banyak dikecam publik karena dianggap tidak menghormati sejarah dan melanggar norma kesopanan.

Baru-baru ini, Syahrini sempat mencoba memberikan klarifikasi melalui unggahan di Instagramnya. Ia mengatakan bahwa hal tersebut adalah kesalahpahaman.

Setelah unggahan klarifikasinya, orang Indonesia yang bernama Andy Suryandi ikut memberikan penjelasan tentang ulah Syahrini yang kontroversi ini. Andy Suryandi sendiri mengaku bahwa dirinya sudah lebih dari 10 tahun tinggal di Jerman.

Dalam unggahannya, Andy Suryandi memberikan sebuah video pembelaan ulah Syahrini ini. Andy Suryandi mengatakan bahwa yang dilakukan Syahrini juga dilakukan oleh hampir seluruh wisatawan yang datang ke Jerman. Pembelaan ini, kemudian diunggah ulang oleh Syahrini di Instagram pribadinya, dan langsung menuai 51 ribu tanda suka hanya dalam waktu empat jam saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tidak Salah

“Yang dilakukan Syahrini itu nggak salah, sama halnya yang dilakukan oleh para turis lainnya, karena nggak ada larangan boleh dan tidaknya berfoto dan video di Holocoust Memorial,” ujarnya.

Seakan ingin menegaskan, Andy Suryandi pun menyertakan beberapa foto turis lain yang tengah berfoto di museum tersebut.

3 dari 5 halaman

Tidak Ada Larangan

Dalam keterangan unggahannya ia juga menuliskan bahwa tidak ada larangan untuk mengambil gambar di lokasi bersejarah itu.

"Jadi yg di lakukan syahrini itu @princessyahrini ga salah sama hal nya di lakukan oleh para tourist lainnya, karena tidak ada larangan boleh dan tidak nya berphoto dan video di Holocoust Memorial," tulisnya.

4 dari 5 halaman

Berfoto

Ia juga menjelaskan bahwa di monumen tersebut tidak ada larangan berfoto seperti di monumen 911 New York.

"Tidak Ada larangan berphoto dan Video seperti monument 911 di newyork. Di Berlin tampak jelas tidak ada larangan." jelasnya.

5 dari 5 halaman

Kontroversi

Seperti diketahui, unggahan video Syahrini Holcaust Memorial di Berlin, Jerman bikin heboh publik. Dalam unggahan Instagram Stories-nya itu, Syahrini mengatakan “Bagus yah…di tempat Hitler bunuh-bunuhan dulu.” Apa yang dilakukan Syahrini dianggap oleh warganet kurang pantas.

Pasalnya Holocaust Memorial itu dibangun untuk mengenang korban kekejaman tentara Nazi. Diketahui media di Jerman pun ikut memberitakan ulah kontroversi Syahrini ini.

Media online, Morgenpost.de, menuliskan bahwa ada penyanyi terkenal di Indonesia yang memicu kemarahan masyarakatnya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini