Sukses

Youtube Memblok Chanel Lady Gaga

Ajang promosi Gaga yang seharusnya tayang di Youtube tak bisa ditampilkan. Akibatnya, promosi tur Gaga di Asia menjadi terhambat.

Liputan6.com, Jepang: Siapa yang tak kenal Lady Gaga? Aksi-aksi panggung Gaga selalu menyita perhatian. Namun kali ini dia harus berbesar hati karena Youtube tak menayangkan tentang dirinya yang sedang tur di Asia.

Ajang promosi Gaga yang seharusnya tayang di Youtube tak bisa ditampilkan. Akibatnya, promosi tur Gaga di Asia menjadi terhambat. Para penggemarnya pun harus kecewa karena tak bisa melihat aksi penyanyi favorit mereka saat tur di Asia melalui dunia maya.

"Akun ini tidak dapat dibuka karena mengandung kekerasan dan SARA", begitulah bunyi tulisan jika Anda berniat melihat aksi tur penyanyi Born This Way di Youtube." Beberapa laporan dari situs di dunia maya mengatakan bahwa hal ini terjadi karena Gaga dan pihak media Jepang belum berhasil mengadakan perjanjian.

Namun Gaga pun menerima kabar bahwa situs lain pun melakukan hal serupa dengan yang dilakukan Youtube. Satu dari mereka yang memblok Gaga menyatakan bahwa hak cipta atas hal yang mengandung unsur kekerasan didapat dari Media Interactive Inc. Bahkan Google, tempat di mana Youtube Bernaung pun mengutarakan bahwa mereka tidak berpendapat atas akun atau video pribadi di situs mereka.

Gaga mempromosikan albumnya di program televisi mingguan Jepang. Selama 10 menit ia mempertunjukkan aksinya sambil menyanyi lagu Born This Way, You & I dan The Edge of Glory.

Artis yang paling terkenal dan memiliki 11 juta follower di Twitter di dunia maya tersebut mau tak mau harus menerimanya. (BBC/TNT/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.