Sukses

Hilmi Bangkitkan Kerinduan Perantau Batak

Aktor cilik film Laskar Pelangi, Hilmi Fathurrahman "membius" warga Batak di perantauan agar tidak melupakan kampung halamannya.

Liputan6.com, Jakarta: Aktor cilik film Laskar Pelangi, Hilmi Fathurrahman "membius" warga Batak di perantauan agar tidak melupakan kampung halamannya. Ini direfleksikan dalam pertunjukan Opera Batak bertajuk "Senandung Kampoeng Halaman" (Charity for Tarutung) di Jakarta, Sabtu (30/7).

Dalam ceritanya, Hilmi yang memerankan Tagor. Pria keturunan suku Batak, Sumatra Utara, merantau ke Jakarta. Di Ibu Kota, Hilmi ternyata menjadi seorang yang sukses karena doa dan perjuangan Ibunya.

"Ibuku berpesan, untuk saling mengasihi, dan tidak mengambil hak orang lain dan tidak lupa kacang akan kulitnya," kata Hilmi, dalam pertunjukan yang memukau ratusan penonton yang dihelat di Gedung Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta.

Pergelaran yang disutradarai Rio Silaen itu membuat sebuah pertunjukan yang memukau penonton yang hadir. Di antaranya mantan Ketua Umum Partai Golkar, Akbar Tandjung bersama Nina Akbar Tandjung. Serta, mantan menteri era Orde Baru, Cosmas Batubara. Tak tertinggal, anggota DPR Marthin Hutabarat.

Pagelaran yang diawali dengan lagu Oh Tanoh Batak dibawakan Voice of Indonesia Show Choir and Orchestra. Ini mengantarkan suasana acara semakin membius. Belum lagi pujian yang dibawakan Vina Panduwinata dan hakim Tobing, Tika Panggabean, Ren Tobing, Igor "Saykoji", Cindy AFI Sibarani, Judika "Idol" Sihotang, Franky Sihombing dengan dukungan pemain Teater Koma Sri Rachkmawati, dan Rita Matu Mona serta Paulus Simangunsong.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini