Sukses

Breaking Benjamin Akhirnya Bubar

Setelah memutuskan vakum dari dunia musik beberapa waktu lalu, akhirnya band rock Breaking Benjamin mengmumumkan pembubaran grup mereka.

Liputan6.com, Los Angeles: Setelah memutuskan vakum dari dunia musik beberapa waktu lalu, akhirnya band rock Breaking Benjamin mengmumumkan pembubaran grup mereka. Keputusan band asal Pennsylvenia, AS, ini berawal setelah pentolan band Benjamin Burnley memecat gitarisnya Aaron Fincke dan basisnya Mark Klepaski.
 
Pengumuman pemecatan yang dilakukan melalui sebuah surat elektronik itu juga diawali insiden sengketa lagu Blow Me Away yang diremix oleh Fincke dan Klepaski tanpa persetujuan Benjamin. Kemudian, Benjamin menyeret mereka ke meja hijau untuk menyelesaikan sengketa lagu tersebut.
 
Seperti yang dikutip Aceshowbiz.com, Rabu (3/7), Dalam dokumen gugatan yang diajukan Juni lalu, Benjamin mengklaim dua mantan anggota bandnya itu menandatangani kesepakatan dengan label rekaman Hollywood Records untuk meremix lagu mereka tanpa persetujuannya. Dalam kompensasi, ia menuntut uang senilai US$ 250.000.
 
Selain itu, Benjamin juga menuntut untuk kepemilikan eksklusif nama band di bawah perjanjian mereka. Namun, Fincke dan Klepaski menolak permintaan itu. Mereka berpendapat, perjanjian yang mereka buat 2009 lalu berisi tentang izin Benjamin untuk keluar sementara itu sudah tidak valid karena mereka memutuskan absen pada Juni 2010 karena penyakit yang diderita Benjamin.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.