Sukses

SCTV Dukung Pembuatan Film The Philosophers

Sejumlah artis terkenal Hollywood membintangi film The Philosophers yang tengah dibuat di Indonesia. Film yang mengambil tempat di sejumlah lokasi wisata di Indonesia ini didukung penuh stasiun televisi SCTV.

Liputan6.com, Jakarta: Dua puluh remaja berbagai bangsa mengikuti sebuah kelas filosofi di sekolah internasional di Jakarta. Mereka mendapat tugas unik dari sang guru. Sepuluh di antara mereka akan dipilih untuk melaksanakan misi menghadapi ancaman bahaya nuklir. Inilah cerita dari film The Philosophers.

Sebanyak 25 awak film, termasuk artis terkenal Hollywood didatangkan ke Tanah Air untuk membintangi film tersebut. Mereka di antaranya Bonnie Wright pemeran dalam Harry Potter dan James D'arcy salah satu pemeran Sherlock Holmes.

"Luar biasa indah membuat film di indonesia. Saya mengatakannya dengan berat hati karena saya tak mau orang lain tahu," kata James dalam jumpa pers, baru-baru ini. "Saya ingin Indonesia jadi rahasia saya sendiri. Karena, bila orang lain tahu, mereka akan datang."

Film yang mengambil tempat sejumlah lokasi wisata, mulai dari Candi Prambanan, Gunung Bromo, hingga Pantai Belitung ini diharap turut mempromosikan Indonesia kepada dunia. "Walau anggarannya belum besar, kita cari cara-cara memasarkan negeri kita ke dunia," ucap Menteri Budaya dan Pariwisata Jero Wacik.

The Philosophers didukung penuh stasiun televisi SCTV. "Pesan moral kami disini, untuk bisa mengangkat alam Indonesia dan budaya Indonesia ke dunia internasional," ucap Fofo Sariaatmadja, Direktur Utama SCTV.

Direncanakan, The Philosophers yang melibatkan sekitar 300 awak film Indonesia selesai dibuat akhir tahun ini dan bisa diputar di seluruh dunia pertengahan tahun depan.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini