Sukses

<i>Colombian</i>, Dendam Kesumat Berbuah Pembunuhan Berantai

Dendam atas pembunuhan terhadap kedua orangtuanya, seorang gadis cantik Cataleya Restrepo berubah menjadi seorang pembunuh berantai. Tak hanya pelaku, namun juga puluhan pimpinan mafia Chicago yang merupakan aktor intelektual pun dibunuhnya.

Liputan6.com, Jakarta: Hati-hati dengan dendam. Seseorang yang terlahir dengan karakter yang baik bisa menjadi seorang pembunuh berdarah dingin yang sangat kejam akibat dendam masa lalunya.

Itulah ringkasan kisah film berjudul Colombian yang diputar di Studio XXI di Blok M Square, Jakarta Selatan, Selasa (13/9). Setelah menyaksikan pembunuhan terhadap kedua orangtuanya, Cataleya Restrepo (Zoe Saldana) tumbuh menjadi seorang gadis cantik pembunuh berantai. Padahal, sebelumnya ia bercita-cita menjadi seniman.

Dalam sebulan, Cataleya berhasil membunuh 23 pimpinan mafia di Chicago, Amerika Serikat. Hampir tak ada kata gagal bagi Cataleya dalam setiap misinya. Jika Anda melihat film berjudul Lara Craft, Cataleya pun beraksi sama seperti Angelina Jolie saat menghabisi mafia-mafia yang dianggap sebagai musuhnya. Tak terkecuali Ketua Biro Penyelidik Federal (FBI) yang menangani kasusnya, Ross yang diperankan oleh Lennie James.

Musuh besar yang tak lain adalah pembunuh kedua orangtuanya, Marco (Jordi Molla) menjadi sasaran utama misinya. Terlebih setelah Marco membunuh paman dan nenek tercintanya, dendam Cataleya semakin memuncak. Bahkan, Cataleya mengancam akan menghabisi keluarga Ross, jika pihaknya tidak segera bekerja sama dengan Pusat Intelijen AS (CIA) untuk menangkap Marco dan anak buahnya.

Namun itu sulit dilakukan bagi Ross untuk membuat kerja sama dengan Kepala CIA, Williams (Max Martini). Pasalnya, Williams sendiri bekerja sama melindungi Marco sebagai pebisnis bubuk haram itu. Namun, kerja sama itu akhirnya berhasil dilakukan Ross, setelah Cataleya menodongkan senjata dari jarak jauh.

Sebelum Cataleya berhasil menghabisi Marco, jejak Cataleya mulai terbongkar dari foto yang tersimpan di telepon seluler milik kekasihnya, Danny Delanay (Michael Vartan), yang dicuri oleh salah satu rekannya yang ternyata seorang mata-mata FBI. Berhasilkah Cataleya membalaskan dendam kedua orangtuanya? Atau Cataleya harus tertangkap FBI? Saksikan di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

Film yang dirilis perdana pada 27 Juli 2011 di Prancis ini juga dibintangi oleh Amandla Stenberg, Cliff Curtis, Callum Blue, Graham McTavish, Jesse Borrego, Doug Rao dan masih banyak lagi.

Selain di Prancis, film besutan Olivier Megaton ini juga dirilis di AS pada 26 Agustus 2011 dan di Inggris pada 9 September 2011. Film yang berdurasi 108 menit ini telah menghabiskan dana US$ 40 miliar dan berhasil masuk box office.(ADI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini