Sukses

Drama Musik Lewat Otot

"Muscle Legend" pertunjukan musik dengan menggunakan kekuatan otot dihadirkan dalam serangkaian acara Jak-Japan Matsuri 2011.

Liputan6.com, Jakarta: Dalam serangkaian acara di Jak-Japan Matsuri 2011, berbagai pertunjukan menarik ditampilkan. Kali ini, pertunjukan musik dengan kekuatan otot dihadirkan untuk para "otaku". Acara bertajuk "Muscle Legend" yang ditampilkan di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (23/9), memberikan warna baru bagi pagelaran musik.

Pertunjukan musik ini hanya menggunakan fisik. Di atas panggung, para pemain tidak menggunakan kostum dan musik, mereka menjadikan tubuh sebagai instrumental dengan menepuk badan. Bahkan tema cerita pun hanya mengandalkan tubuh mereka. Komedi segar dihadirkan agar penonton tidak merasa bosan yang disebut "waratte itadaku" atau penonton tertawa.

Para pemain dalam drama musik itu berasal dari Namamura Drama Dc yang semuanya adalah orang Jepang. Mereka melakukan pertunjukan itu sesuai dengan tema acara tahunan hasil kerja sama Jepang dengan Indonesia bertema "Terima Kasih Indonesia". Apresiasi seni dan budaya ini terkait bantuan dan dukungan masyarakat Indonesia kepada Jepang menghadapi bencana gempa dan tsunami, pertengahan Maret silam.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.