Sukses

Pentas Solo City Jazz Pukau Ribuan Penonton

Ribuan pencinta musik jazz di Solo, Jawa Tengah, larut menikmati pertunjukan Solo City Jazz 2011. Kehadiran musisi serba bisa Fariz RM menambah meriah pertunjukan musik jazz ini.

Liputan6.com, Solo: Alunan musik jazz mengalun di plaza Taman Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Jumat (23/9) petang hingga malam. Ribuan pencinta musik jazz yang datang tanpa harus membeli tiket, antusias menyaksikan pertunjukan bertajuk Solo City Jazz 2011.

Musisi jazz dari berbagai kota di Tanah Air, seperti Solo, Jakarta, Bandung, dan Makassar, tampil bergantian menunjukkan kepiawaian mereka memainkan musik beraliran jazz. Tesla Manaf yang tampil bersama Maha Botra Ganesha, misalnya, membawakan karya jazz bernuansa etnik Bali.

Dan yang paling ditunggu penonton adalah penampilan musisi Fariz Rustam Munaf atau lebih dikenal dengan Fariz RM. Musisi serba bisa ini tampil membawakan lagu-lagu unggulannya, terutama yang pernah populer di era 1980-an. Di antaranya tembang berjudul Nada Kasih.

Boleh dibilang, pementasan ini menjawab kerinduan para pencinta musik jazz di Solo. Terlebih, selama ini warga Solo dikenal akrab dengan musik jazz. Solo City Jazz digelar sejak 2009 atau sudah tiga kali digelar.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini