Sukses

Ussy Sulistiawati Desain Sepatu Sendiri

Ussy kini rambah bisnis produksi sepatu hasil desainnya sendiri. Pemasaran dilakukan kekasinya Andika Pratama. Semua berawal dari kakinya yang sering lecet ketika memakai sepatu hak tinggi yang dijual di toko.

Liputan6.com, Jakarta: Berawal dari pengalaman kaki yang kesakitan dan lecet-lecet lantaran memakai sepatu berhak tinggi yang dibeli jadi dari toko, penyanyi Ussy Sulistiawati kini merambah dunia bisnis jualan sepatu desainnya sendiri. Sang kekasih Andika Pratama yang merasa iba akhirnya mengerti keadaan Ussy dan segera menyarankan untuk tidak memakai sepatu berhak tinggi.

"Dia (Andika Pratama) tau banget kalau aku make sepatu tinggi engga nyaman selalu lecet dan kesakitan, padahal aku pingin kan kayak cewek-cewek lain, make sepatu tinggi di mal," kata Ussy di Hot Shot SCTV, Sabtu (1/10).

Dari situ, kekasihnya yang sudah dipacarinya selama lebih kurang empat tahun, Andika Pratama menyarankan Ussy untuk mencari orang yang bisa membuat sepatu sendiri. Namun sayang, baik Andika maupun Ussy sama-sama tidak bisa menggambar.

"Sampai akhirnya aku mendesain sepatu sendiri ke pembuatnya, terus pas sepatunya sudah jadi langsung dikirim ke aku," katanya.

Urusan kualitas, Ussy tidak mau tanggung. Ia bahkan menyempatkan diri mengecek langsung hasil sepatu desainnya kendati lelah usai bekerja.

"Tengah malam, aku pulang kerja habis nyanyi, aku liatin lagi sepatu aku, terus besoknya juga, detil, soalnya aku engga mau ada sepatu aku yang engga sempurna. Aku juga berpikir daripada buat sepatu, mendingan beli, cuma aku lebih nyaman dengan sepatu desain sendiri, jadi aku juga pakai sendiri sepatu buatan aku," terangnya.

Soal bisnis dan mainan baru yang kini tengah digelutinya tersebut, perempuan kelahiran 13 Juli 1980 ini beruntung. Sebab, sang kekasih mendukung dari segi penanaman modal hingga pemasarannya.

"Pelanggan aku kebanyakan dari Andika, dia bantuin memasarkan kalau misal lagi nge-host di mana gitu, dibawa deh itu sepatu aku terus ditawarin ke temen-temen ceweknya," jelas Ussy.

Kemudian pelanggan yang sudah membeli sepatu buatannya, masih banyak didominasi kalangan selebritas.

"Pelanggan itu Aura Kasih, Astrid, mbak Nunung, Aulia Sarah, Angel Lelga, Yuni Shara, dan masih banyak," katanya. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini