Sukses

<i>Hacker</i> Kasus Scarlett Dipenjara 121 Tahun

FBI telah menangkap seorang pria yang diduga hacker penyebar foto-foto bugil sebanyak 50 korban, termasuk selebritas Scarlett Johansson, Christina Aguilera, dan Mila Kunis.

Liputan6.com, Los Angeles: Biro Penyelidik Federal atau FBI telah menangkap seorang pria yang diduga hacker penyebar foto-foto bugil sebanyak 50 korban, termasuk selebritas Scarlett Johansson, Christina Aguilera, dan Mila Kunis. Pria bernama Christopher Cheney itu terancam hukuman penjara 121 tahun jika terbukti bersalah dalam semua tuntutan korban.

Seperti dikutip Aceshowbiz.com, Rabu (12/10), Cheney sudah dijebloskan ke penjara dan menghadapi tuntutan pencurian identitas, penyadapan, merusak komputer yang dilindungi tanpa otorisasi dan beberapa tuduhan kriminal lainnya.

"Penangkapan ini sekaligus membantu para korban, yang beberapa di antaranya mendapatkan efek buruk," kata Steven Martinez, asisten direktur FBI yang berbasis di LA.

Chris Cheney menggunakan beberapa perantara saat mengorek informasi pribadi korbannya. Kemudian, ia mengakses komputer dan ponsel yang masih di bawah kendali korbannya. Di antara isi gadget yang diperoleh secara ilegal itu termasuk foto bugil. Scarlett merupakan korban terakhir dari kasus penyebaran foto bugil selebritas di dunia maya.

Penyelidik yakin Cheney menggali sumber yang tersedia tentang korban sebelum mengambil alih akun e-mail mereka. Ia kemudian pindah dari satu korban ke korban lainnya menggunakan buku alamat di komputer yang ia jebol. Menurut pengadilan, ia tidak menerima uang saat memperoleh data itu dan ia mengaku melakukannya hanya untuk kesenangan semata. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini