Sukses

Petualangan Tintin Bersama Kapal Legendaris Unicorn Dimulai

Petualangan seru Tintin dan anjing kesayangannya Snowy serta Kapten Haddock dimulai untuk memecahkan misteri kode di secarik kertas. Kertas berasal dari miniatur kapal Unicorn yang dibeli Tintin di pasar loak.

Liputan6.com, Jakarta: Kapal perang bernama "The Unicorn" sangat legendaris. Kebesaran nama kapal itu pun sampai di telinga Tintin, seorang wartawan Belgia dari majalah L’Petit Vingtieme. Tak heran ketika di suatu pagi berjalan di pasar loak, pajangan miniatur Kapal Unicorn menghentikan langkah pemuda yang khas dengan rambut jambulnya itu. Ia memandang lama, takjub.

Meski cuma replika, miniatur kapal tersebut sangat mirip aslinya. Kapal dihiasi tiga tiang layar, 50 meriam di sisi-sisi kapal, dan keanggunan kuda unicorn di haluan kapal. Miniatur itu sangat memikat Tintin hingga akhirnya terjadi tawar menawar dengan sang penjual. Dengan cuma membayar satu poundsterling, replika kapal Unicorn berpindah tangan.

Tintin tak menyangka seiring dimilikinya miniatur kapal Unicorn, membawanya ke sejumlah masalah. Hal itu sudah diperingatkan sebelumnya oleh Barnaby Dawes, pria misterius yang belakangan diketahui seorang agen interpol. Tintin bingung. Belum hilang kebingungan itu, muncul seorang pria misterius lainnya. Pria itu mendekati Tintin dan menawar lebih tinggi miniatur kapal Unicorn tersebut. Namun Tintin menolak.

Masalah besar baru disadari Tintin ketika replika kapal Unicorn hilang dari kamarnya. Beruntung pada akhirnya Tintin menemukan benda berisi secarik kertas bertuliskan kode yang harus dipecahkan. Bersama anjing setianya berjenis jenis fox terrier, Snowy, petualangan itu pun dimulai. Tintin mulai merangkai teka-teki.

Tanpa disadari Tintin diculik sejumlah orang suruhan Sakharine, penjahat yang senantiasa menghalangi Tintin. Saat dibawa dengan kapal laut Karaboudjan menuju Pelabuhan Bagghar di Maroko, secara tak sengaja Tintin bertemu Kapten Haddock. Di sinilah awal pertemanan mereka.

Pertemuan dengan Kapten Haddock inilah kunci utama memecahkan misteri yang sedang diselidiki Tintin. Karena Kapten Haddock adalah keturunan dari Sir Francis Haddock, kapten kapal legendaris, The Unicorn. Sayangnya, dari secarik kertas berisi kode yang ditemukannya belum bisa memecahkan misteri. Ia masih harus mengumpulkan dua miniatur kapal Unicorn lain yang mengandung petunjuk menuju harta karun.

Berhasilkah Tintin dan Kapten Haddock memecahkan misteri itu? Saksikan The Adventure of Tintin: Secret of The Unicorn, produksi Paramount Pictures dan Columbia Pictures itu di sejumlah bioskop-bioskop kesayangan Anda mulai besok, Jumat (11/11). Pada pemutaran perdana film ini, langsung mampu melesat ke puncak tangga film terlaris Box Office Inggris [baca: Tintin Rajai Box Office Inggris].

Banyak petualangan seru dan grafik gambar memukau yang disajikan dalam film yang disutaradai Peter Jackson dan Steven Spielberg itu. Terlebih film menggunakan kualitas teknik full CGI (Computer Generated Imagery) dalam kemasan 3D. Teknik ini pernah pula diterapkan Spielberg pada 1993 di film Jurassic Park, tapi agak mengalami sedikit perkembangan.

Sejumlah aktor terkenal menjadi pengisi suara di film ini. Di antaranya pemain film Billy Elliot dan Defiance, Jamie Bell yang mengisi suara Tintin serta Andy Serkis didaulat mengisi suara Kapten Haddock. Sementara Daniel Craig mengisi suara Red Rackman, tokoh antagonis yang menjadi bajak laut paling ditakuti dan musuh dari Sir Francis Haddock.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.