Sukses

"Sherlock Holmes 2" Puncaki Box Office

Film terbaru "Sherlock Holmes: Game of Shadows" berhasil melesat ke puncak daftar film terlaris Box Office Amerika Utara pekan ini.

Liputan6.com, Los Angeles: Film terbaru "Sherlock Holmes: Game of Shadows" berhasil melesat ke puncak daftar film terlaris Box Office Amerika Utara pekan ini. Namun, keuntungan film garapan Warner Bros itu jauh dari perkiraan dengan hanya meraup sekitar US$ 14,7 juta untuk di AS dan Kanada.

Menurut distributor Warner Bros, Senin (19/12), film sekuel kedua yang mengisahkan karakter detektif karangan penulis Inggris Sir Arthur Conan Doyle ini awalnya diprediksikan bisa meraup keuntungan hingga US$ 40 juta. Penghasilan sekuel keduanya ini juga jauh dibawah dari keuntungan film pertamanya yang meraup sekitar US$ 24,6 juta pada 2009 lalu.

Sementara itu, film 3D sekuel terbaru "Alvin and the Chipmunks: Chipwrecked" mendarat di posisi kedua dengan keuntungan sebesar US$ 14,5 juta. Di posisi ketiga diduduki oleh film action yang dibintangi Tom Cruise "Mission: Impossible Ghost Protocol" dengan meraup keuntungan sebesar US$ 13 juta.

Berikut daftar lengkap film terlaris Box Office pekan ini:
  1. "Sherlock Holmes: A Game of Shadows," (US$ 14,7 juta)
  2. "Alvin and the Chipmunks: Chipwrecked," (US$ 14,5 juta)
  3. "Mission: Impossible "Ghost Protocol," (US$ 13 juta)
  4. "New Year's Eve," (US$ 7,4 juta)
  5. "The Sitter," (US$ 4,4 juta)
  6. "The Twilight Saga: Breaking Dawn "Part 1," (US$ 4,3 juta)
  7. "Young Adult," (US$ 3,7 juta)
  8. "Hugo," (US$ 3,63 juta)
  9. "Arthur Christmas," (US$ 3,6 juta)
  10. "The Muppets," (US$ 3,5 juta)
(Xinhua/JAY/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.