Sukses

Konser Kantata Barock Segera Digelar

Grup musik Kantata Barock yang merupakan lanjutan dari Kantata Takwa menggelar konser di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (30/12).

Liputan6.com, Jakarta: Grup musik Kantata Barock yang merupakan lanjutan dari Kantata Takwa menggelar konser di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (30/12). Kelompok yang beranggotakan Iwan Fals, Setiawan Djody, dan Sawung Jabo, ini akan tetap membawakan lagu-lagu berisi kritik sosial.

Sehari jelang konser, berbagai persiapan terus dilakukan para personelnya. Dalam konser reuni bertajuk "Cinta Perdamaian" itu, Kantata Barock akan membawakan lagu-lagu yang pernah mereka populerkan di album Swami, Kantata Takwa, hingga Kantata Samsara seperti Bento, Bongkar, Hio, dan Air Mata. Konser akan dibuka dengan penampilan grup rock Kotak.

Kelompok ini juga pernah menggelar konser kolosal 21 tahun silam, bersama almarhum penyair WS Rendra, di tempat yang sama. Konser itu dikenang sebagai peristiwa budaya yang sangat bersejarah. Mereka menyuarakan kritik terhadap kekuasaan di masa orde baru yang dianggap represif. Besarnya jumlah penonton dan megahnya tata panggung membuat konser tersebut dikenang sebagai konser yang spektakuler. (APY/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini