Sukses

Tiket Konser Kantata Barock Habis

Sebanyak 55 ribu tiket konser Kantata Barock yang tersedia habis terjual. Grup yang digawangi Iwan Fals, Sawung Jabo, dan Setiawan Djodi ini akam membawakan 22 lagu dalam konser di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, nanti malam.

Liputan6.com, Jakarta: Sebanyak 55 ribu tiket konser Kantata Barock yang tersedia habis terjual. Grup musik yang digawangi Iwan Fals, Sawung Jabo, dan Setiawan Djodi ini akan membawakan 22 lagu dalam konser di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (30/12) malam. Lagu-lagu itu diambil dari album Swami, Kantata Takwa, serta Kantata Samsara, seperti Bento, Hio, Bongkar, Air Mata, dan lain-lain.

Dalam konser bertajuk Cinta Perdamaian tersebut, grup musik rock Kotak tampil sebagai band pembuka. Selain itu, tata suara berkekuatan 300 ribu watt serta panggung dengan lighting mewah siap melengkapi penampilan Iwan Fals, Sawung Jabo, Setiawan Djodi, dan kawan-kawan.

Sekadar mengingatkan, pada 23 Januari 1999, Kantata Takwa menggelar konser akbar di tempat yang sama. Saat itu, Kantata Takwa yang masih beranggotakan almarhum penyair W.S. Rendra menyuarakan kritik terhadap kekuasaan Orde Baru. Kekuatan musik dan syair ditambah megahnya tata panggung menyihir ratusan ribu penonton . Hingga kini, konser itu tercatat sebagai salah satu konser spektakuler di blantika musik Indonesia.

Kini, 22 tahun kemudian, Kantata Barock yang merupakan metamorfosa dari grup musik Kantata Takwa akan menggelar konser di tempat yang sama. Akankah grup musik legendaris ini akan mengulang sukses mereka seperti dua dekade lalu? Kita lihat saja.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini