Sukses

Film Bisu Unggul di Golden Globe

Film bisu "The Artist" menyabet tiga penghargaan Golden Globe Awards yang diselenggarakan di Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, California, Ahad (15/1)

Liputan6.com, California: Film bisu "The Artist" menyabet tiga penghargaan Golden Globe Awards yang diselenggarakan di Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, California, Ahad (15/1). Adapun tiga penghargaan tersebut adalah film Komedi/Musikal Terbaik, Aktor Komedi atau Musikal Terbaik: Jean Dujardin, dan Musik Orisinil Terbaik: Ludovic Bource.

Seperti yang dilansir dalam laman voanews, film dengan latar belakang hitam putih itu sukses menjadi film yang paling banyak dipilih oleh Asosiasi Media Hollywood, Hollywood Foreign Press Association (HFPA).

"Wow! terima kasih banyak kepada Hollywood, hari ini adalah hari yang sangat menyenangkan," ujar sang produser film Steven Spielberg saat memberikan sambutan.

"Saya juga ucapkan rasa terima kasih saya kepada Martin Scorcese, George Clooney to Brad Pitt and Angelina Jolie, dan manajemen artis "A" list yang telah banyak berkontribusi dalam pembuatan film ini," tutur Spielberg.

The Artist, mengingatkan pada masa keemasan film bisu pada tahun 20-an. Film ini mengambil setting antara tahun 1927 dan 1932 saat Hollywood mulai dilanda film yang sudah dilengkapi dialog. Aktor-aktor yang dulunya merajai industri film bisu pun mulai kehilangan popularitas. Tak terkecuali George Valentin.

Film garapan sutradara asal Prancis, Michel Hazanavicius, ini sebelumnya dinominasikan sebagai pemenang dalam enam kategori.

Golden Globe Awards kemarin merupakan yang ke-69 kalinya. Ajang penghargaan film dan televisi bergengsi Amerika Serikat ini telah diadakan sejak 1944 silam. Golden Globe dianggap sebagai barometer untuk Oscar, penghargaan paling penting dalam industri perfilman di Hollywood. Peraih Golden Globe mempunyai peluang besar untuk dipertimbangkan dalam ajang Piala Oscar di Februari mendatang.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini