Sukses

"Contraband": Kembalinya Si Penyelundup Ulung

Dalam kondisi terdesak Chris nekat kembali menjadi penyelundup ulung. Jika tidak, nyawa istri dan anak-anaknya terancam.

Liputan6.com, Jakarta: Secara harfiah, mood bisa diartikan sebagai keadaan jiwa atau kecenderungan suasana hati yang akan mempengaruhi sikap seseorang. Mood terbentuk karena suatu situasi dan kondisi. Situasi dan kondisi yang menyenangkan menyebabkan mood yang bahagia, begitu pula untuk situasi dan kondisi lainnya.

Tak heran jika seseorang dalam keadaan terdesak bisa saja melakukan kenekatan. Seperti yang dialami Chris Farraday (Mark Wahlberg) dalam sebuah film action thriller berjudul Contraband.

Dalam film yang disutradarai oleh Baltasar Kormakur ini, Chris terpaksa kembali menjadi seorang penyelundup ulung barang ilegal. Chris terpaksa mengulangi pekerjaan ilegalnya ini karena keadaan.

Dia harus membayar utang akibat ulah adik iparnya Andy (Caleb Landry Jones) setelah gagal menyelundupkan kokain senilai USD 700 ribu dari seorang mafia bernama Tim Briggs (Giovanni Ribisi). Jika tidak, nyawa istrinya, Kate Farraday (Kate Beckinsale) dan kedua anaknya serta adik iparnya itu sebagai penggantinya.

Chris terpaksa harus menyelundupkan uang palsu dari salah seorang teman lamanya di Panama ke Amerika melalui sebuah kapal barang. Namun saat di Panama, keadaan tak sesuai yang diharapkan. Briggs bersama anak buahnya terus meneror keluarganya agar Chris segera menebus utang tersebut.

Tak hanya itu, Chris juga terpaksa kembali ke masa lalunya sebagai perampok. Lagi-lagi akibat ulah adik iparnya yang melarikan uangnya guna membayar uang palsu tersebut. Chris bersama kawan lamanya harus menerima tawaran rencana perampokan sebuah lukisan senilai USD 20 juta meskipun ia harus bertaruh nyawa.

Parahnya lagi saat keadaan semakin genting, sahabatnya Sebastian Abney (Ben Foster) yang mendapat kepercayaan untuk melindungi keluarganya justru mengkhianati. Abney ternyata menyukai isitri Chris dan saat Kate menolak melayani hasrat seksnya, secara tak sengaja Abney mendorong Kate hingga pingsan. Namun Abney mengira Kate meninggal dan berusaha menyembunyikan tubuh Kate.

Film yang dirilis pada 13 Januari 2012 di Amerika ini juga diramaikan oleh aktor ternama Hollywood seperti Lukas Haas (Danny Raymer), J.K. Simmons (Captain Camp), Diego Luna (Gonzalo), Robert Wahlberg (John Bryce) dan beberapa aktor Hollywood lainya.

Film yang menghabiskan dana USD 25 juta ini merupakan sebuah film daur ulang dari film asal Belanda The Icelandic 2009 dan siap tayang mulai pekan ini di bioskop-bioskop kesayangan Anda.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.