Sukses

<EM>The Grey</EM> Melesat ke Puncak <EM>Box Office</EM>

Dengan keuntungan total US$ 20 juta, film garapan sutradara Joe Carnahan sukses menyingkirkan jawara pekan lalu Underworld: Awakening.

Liputan6.com, Los Angeles: Film thriller yang dibintangi aktor kawakan Liam Neeson, The Grey, melesat ke puncak Box Office Amerika Utara pekan ini, Senin (30/1). Dengan keuntungan total US$ 20 juta, film garapan sutradara Joe Carnahan sukses menyingkirkan jawara pekan lalu Underworld: Awakening.

"Meski mendapat nilai B- dari CinemaScore, film ini berhasil menarik perhatian 60 persen pria yang di antaranya berusia di atas 25 tahun. Sekitar 67 persen dari para penikmat film mengatakan Neeson menjadi daya tarik utama dari film tersebut. "Liam Neeson adalah aktor yang sebenarnya dan tim marketing handal dalam hal ini," ucap bos Open Road Films Tom Ortenber.

Sang jawara pekan lalu, Underworld: Awakening tergeser ke posisi runner-up di pekan keduanya ini. Film tentang vampir itu mengantongi sekitar US$ 12,5 juta dengan total dua pekan sebanyak US$ 45 juta hanya di Amerika Serikat. Sementara, peringkat ketiga diduduki film komedi yang dibintangi Katherine Heigl, One for the Money, dengan keuntungan US$ 11,7 juta.

Berikut daftar 10 film terlaris Box Office Amerika Utara pekan ini:

1. The Grey (US$ 20 juta)
2. Underworld: Awakening (US$ 12,5 juta)
3. One for the Money (US$ 11,7 juta)
4. Red Tails (US$ 10,4 juta)
5. Man on a Ledge 3D (US$ 8,3 juta)
6. Extremely Loud and Incredibly Close (US$ 7,1 juta)
7. The Descendants (US$ 6,5 juta)
8. Contraband (US$ 6,5 juta)
9. Beauty and the Beast (1991) 3D (US$ 5,3 juta)
10.Haywire (US$ 4 juta)
(JAY/ANS/Aceshowbiz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini