Sukses

Diva Bernama Whitney Houston

Selama hidupnya, Whitney Houston telah menelurkan sejumlah album. Ia juga merambah ke dunia film.

Liputan6.com, Washington DC: Selama hidupnya, Whitney Houston telah menelurkan sejumlah album.

Siapa tak kenal dengan The Greatest Love of All yang dinyanyikan Whitney pada 1985? Lagu ini menggugah banyak orang dengan pesan untuk mencintai diri sendiri. Sungguh ironis dengan saat penyanyinya ditemukan tewas di sebuah bak  mandi hotel dalam usia ke-48.

Pada 1987, Whitnet hadir dengan album kedua dengan empat lagu yang menjadi hits yang menduduki puncak tangga lagu, termasuk I Wanna Dance With Somebody.  Sepanjang kariernya, Whitney memcetak 11 single nomor satu di AS dan menjual 12 juta kopi album di seluruh dunia.

Dari panggung, ia beralih ke layar lebar bersama Kevin Costner dalam The Bodyguard (1992). Film ini sukses besar, demikian pula dengan soundtrack-nya, I  Will Always Love You. Whitney melanjutkan dengan sejumlah soundtrack, di antaranya Prince of Egypt, saat ia berduet dengan Maria Carey.

Dari pertengahan 1980-an sampai akhir 1990-an, Whitney merupakan artis terlaris di dunia. Kesuksesan dan ketenaran membuat banyak orang menjulukinya sebagai diva.

Namun, Whitney juga dikenal dengan drama pernikahannya dengan penyanyi Bobby Brown yang kandas pada 2007. Ia juga mengakui, selama bertahun-tahun, berjuang mengatasi ketergantungan pada narkoba. (YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini