Sukses

Tes Toksikologi Whitney Butuh Delapan Minggu

Otopsi jasad Whitney Houston telah rampung dilakukan. Namun Los Angeles County Coroner mengatakan, hasil resmi otopsi masih menunggu tes toksikologi.

Liputan6.com, Los Angeles: Otopsi jasad Whitney Houston telah rampung dilakukan. Namun belum dapat diketahui apakah penyanyi tersebut meninggal sebelum atau setelah berendam dalam bak mandi. Kantor Los Angeles County Coroner mengatakan, hasil resmi otopsi masih menunggu tes toksikologi.

Deputi Koroner Los Angeles Ed Winter mengatakan pada konferensi pers bahwa tes bisa memakan waktu enam hingga delapan minggu atau dua bulan untuk prosesnya, Senin (13/2).

Situs berita Selebriti TMZ mengutip sumber dari penegak hukum yang mengatakan bahwa ada cairan di paru-paru penyanyi tersebut saat ia meninggal, tetapi belum diketahui apakah dia meninggal sebelum tenggelam di dalam air atau setelahnya.

TMZ juga melaporkan bahwa berbagai pil resep ditemukan di kamar hotel Houston, mengutip pernyataan anggota keluarga yang mengatakan dia menggunakan Xanax, yang sering digunakan untuk mengobati kecemasan.

Winter menambahkan bahwa Polisi Beverly Hills meminta agar hasil penyidikan Coroner disimpan, yang berarti tak ada rincian lanjut. Dia membenarkan komentar dari polisi sebelumnya bahwa "tidak ada dugaan kejahatan". Ia juga menegaskan bahwa Houston ditemukan hari Sabtu sore di bak mandi di kamarnya di Beverly Hilton Hotel.

Layanan darurat dipanggil ke Beverly Hilton Hotel di Beverly Hills oleh seorang anggota rombongan bintang pop pukul 15.23 waktu setempat pada Sabtu dan baru tiba dua menit kemudian.

"Pada 15.55, Whitney Houston dinyatakan meninggal di Hotel Beverly Hilton," kata perwakilan dari Departemen Kepolisian Beverly Hills Letnan Mark Rosen. Ia juga menambahkan bahwa penyebab kematian masih diselidiki.

Menurut situs tersebut, bintang itu 'berpesta berat' dengan teman-temannya di bar hotel pada Jumat malam, dengan beberapa foto yang muncul secara online menunjukkan Houston kusut meninggalkan klub.

Rosen mengatakan detektif telah menemukan bahwa "tidak ada tanda-tanda kriminal" karena mereka menyelidiki ruangan lantai empat tempat ditemukannya tubuh Houston.

Ditanya wartawan apakah obat-obatan telah ditemukan di dalam ruangan, Rosen mengatakan penyelidikan itu terlalu dini untuk berspekulasi tentang penyebab kematian. Dia mengatakan dia tidak tahu nama orang yang awalnya menelepon 911.

Beberapa laporan yang muncul mengatakan bahwa tubuh Houston ditemukan mantan pacarnya, penyanyi Ray J. Tapi humas Ray J membantahnya dengan mengatakan Ray yang dimaksud adalah pengawal Houston, sebagaimana dilaporkan Radar Online.

Sementara itu, Putri Houston dilarikan ke rumah sakit kurang dari 24 jam setelah ibunya ditemukan tewas di bak mandi hotel. Bobbi Kristina Brown, 18, dibawa dengan ambulans dari Hilton Hotel Beverly dengan tandu dan dibawa ke Cedars-Sinai Hospital di Los Angeles.

"Dia dibawa ke rumah sakit dan dirawat karena stres," kata seorang teman yang tak menyebutkan namanya kepada AFP.

Bobbi Kristina Houston adalah putri dari pernikahannya dengan penyanyi Bobby Brown.(perthnow.com.au/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.