Sukses

Masa Asimilasi Ariel Belum Bisa Dipastikan

Kepastian sampai kapan Ariel akan menjalani masa asimilasi belum diketahui. Budi selaku manajer band Peterpan, mengatakan kepastian hingga kapan masa asimilasi Ariel tergantung semua pihak.

Liputan6.com, Jakarta: Ingar bingar gemerlap panggung nampaknya belum bisa kembali dirasakan Nazril Irham atau biasa disapa Ariel Peterpan. Vokalis band Peterpan ini masih menjalani sisa masa tahanan di Rumah Tahanan Kebon Waru, Bandung, Jawa Barat. Pacar Luna Maya ini kini tengah sibuk mengisi masa asimilasi sebagai karyawan di sebuah perusahaan penyedia jasa arsitektur.

Namun kepastian sampai kapan ayah satu putri itu akan menjalani masa asimilasi belum diketahui. Kepada Liputan6.com, Selasa (14/2), Budi selaku manajer band Peterpan, mengatakan kepastian hingga kapan masa asimilasi Ariel tergantung semua pihak.

Dalam arti, persetujuan dari pihak Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, rutan, dan perusahaan jasa arsitektur yang menggunakan jasa Ariel. "Kita kepastian sampai kapannya belum tahu. Sebelumnya sih dari pihak sananya bilang sampai enam bulan. Yah itu tergantung semua pihak. Termasuk pihak rutan dan perusahaan," jelas Budi.

Ariel menjalani masa asimilasi setelah menjalani dua per tiga masa tahanan atas kasus asusila. Lelaki yang pernah menempuh pendidikan arsitektur di Universitas Parahyangan, Bandung, itu bisa menjalani masa asimilasi dan bekerja di luar rutan karena dianggap berkelakuan baik.

Soal status hukum, Ariel juga akan mendapatkan pembebasan bersyarat pada sekitar Juli mendatang karena sudah menjalani dua per tiga masa tahanan.(APY/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini