Sukses

Jenazah Bubi Chen Dikremasi

Sebelum upacara kremasi, seluruh keluarga dan kerabat serta musisi menaburkan bunga ke dalam peti mati sebagai penghormatan terakhir.

Liputan6.com, Surabaya: Setelah disemayamkan selama empat hari di rumah duka, jenazah maestro jazz Bubi Chen dikremasi, Rabu (22/2). Jenazah dikremasi di Krematorium Eka Jaya Kembang Kuning Surabaya, Jawa Timur.

Sebelum upacara kremasi, seluruh keluarga dan kerabat serta musisi menaburkan bunga ke dalam peti mati sebagai penghormatan terakhir. Bubi Chen yang mempunyai panggilan Mr. Jazz meninggal pada usia 74 tahun di Semarang, Jawa Tengah, 16 Februari lalu karena penyakit jantung yang dideritanya.

Bubi Chen merupakan sosok ayah yang luar biasa dan humoris bagi keluarga. Pria kelahiran Surabaya 9 Februari 1938 itu pernah membentuk grup The Circle bersama almarhum Jack Lesmana dan Kiboud Maulana. Dia juga pernah bergabung dalam Indonesia All Stars.

Selain pernah menghasilkan sejumlah album jazz, ia juga kerap tampil di sejumlah negara. Seperti dalam Berlin Jazz Festival pada tahun 1967.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.